32.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Kades Supandi: Video Karaokean di Ruangannya Dilakukan Diluar Jam Kerja

Cibungbulang | Jurnal Inspirasi

Warga Kecamatan Cibungbulang dihebohkan beredarnya video karaoke yang dilakukan di ruang kepala desa. Dalam video berdurasi 30 detik itu, terlihat kepala desa bersama perangkat desa seperti Ketua Rukun Tetangga (RT) sedang asyik berjoget dan berdendang lagu-lagu dangdut.

Supandi

Menanggapi hal itu Kepala Desa Ciaruten Ilir, Supandi menjelaskan bahwa video  asyik berjoget dan berdendang lagu dangdut itu dilakukan usai kegiatan pengarahan terkait protokol kesehatan tingkat RT. Atas kejadian itu, Supandi meminta maaf kepada seluruh warga Desa Ciaruten Ilir dan Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

“Saya selaku Kepala Desa Ciaruten Ilir. Terkait yang kemarin, itu sebenarnya ada kegiatan pengarahan terkait Covid-19, semua RT menghadiri, kemudian seperti itu,” ujarnya saat ditemui di Kantor Desa, Senin (29/3/2021).

Supandi mengatakan bahwa kejadian   tidak disengaja atau direncanakan. Karena saat itu usai melakukan kegiatan sosialisasi penanganan Covid 19 dan untuk menghilangkan rasa penat, staf dan ketua RT menyetel musik.

“Membawa soundsystem, alat pengeras suara, dan karaoke. Itu dilakukan di luar jam kerja. Saya minta maaf sebesar-besarnya selaku kepala desa,” tambahnya.

Supandi menegaskan bahwa pertemuan yang dilakukan bersama perangkat desa itu dilakukan pada Jumat 26 Maret 2021, pukul 17.00 WIB. “Saya tidak tahu perangkat desa merekam itu dan saya minta maaf atas kelalaian perangkat saya. Karena memang dia baru menjabat RT,” bebernya.

Usai memberikan klarifikasi, Supandi menjelaskan bahwa ke depan, pihaknya tidak akan membuat hal-hal yang dapat memicu salah persepsi orang. “Untuk sanksi kepada perangkat yang merekam itu saya kasih teguran. Karena dia baru, saya tegur dan arahkan. Jangan sekali-kali merekam atau membuat hal-hal yang kurang baik,” ungkapnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles