26.6 C
Bogor
Thursday, May 9, 2024

Buy now

spot_img

SMKN 1 Kemang Kantongi Izin PTM dari Disdik Kabupaten

Kemang | Jurnal Inspirasi

SMK Negeri 1 Kemang, Kabupaten Bogor  sudah hampir sepekan melaksanakan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Meksipun SMK kewenangannya di bawah Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, namun untuk izin kegiatan pembelajaran tatap muka seizin Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor dan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah untuk SMKN 1 Kemang mendapatkan izin uji coba pembelajar tatap muka tentu dengan menerapkan Prokes yang ketat dan shifting dan jumlah siswa dibatasi hanya 18 siswa setiap kelasnya dan  pembelajaran hanya 3 jam ,” kata Wakasek Kurikulum  SMK Negeri 1 Kemang Sugaepi, Jumat (26/3/2021).

Sugaepi menjelaskan, “Untuk izinya PTM ini yang merekomendasi itu Disdik Kabupaten Bogor dan Gugus Tugas Kabupaten Bogor, dengan syarat syarat prokes yang ketat termasuk vaksinasi terhadap guru-guru,” kata Sugaepi.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan kegiatan PTM ini  berharap pembelajaran bisa berjalan maksimal. Pasalnya sudah setahun ini  kegiatan belajar mengajar secara online dan kurang maksimal apalagi SMK yang  hampir 60 persen itu melakukan pembelajaran praktik.

“Dengan adanya PTM ini siswa belajar lebih fokus, beda dengan secara online melalui komputer di rumah siswa kurang memahami apalagi SMK lebih banyak praktik,” katanya

Dengan PTM sambung Sugaepi, pendidikan karakter siswa akan terbentuk kembali, beda dengan belajar di rumah kadang aktivitas siswa tidak terlalu terpantau.

Sementara itu salah seorang siswi Kelas X TKJ II SMKN 1 Kemang, Anisa Rahmawati mengatakan, meskipun ada khawatir karena masih adanya pandemi, namun mengaku senang dengan kegiatan PTM kembali dilakukan.

“Khawatir pasti ada. Karena masih ada corona, tapi kalau belajar di rumah secara online itu kurang paham, beda dengan langsung tatap muka dengan guru lebih bisa dipahami apalagi SMK kan banyak praktiknya,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles