25.6 C
Bogor
Sunday, April 28, 2024

Buy now

spot_img

Jaga Pelestarian Alam, Benih Ikan Ditebar di Setu Cigudeg

Cigudeg l Jurnal Inspirasi

Sebanyak 11.250 ekor benih ikan ditebar di Setu Cigudeg, Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg, Kamis (25/03). Kasi Pengembangan Dinas Perikanan dan Peternakan, Hajah Yuyun Yunengsih mengatakan, 40 kecamatan di Kabupaten Bogor  rest-recking dan setu perairan hanya ada 11 di Kabupaten Bogor dan penerbaran benih ikan dilakukan sekali setiap tahunnya di 11 setu. “Jenis ikannya ada nila dan tawos dari Dinas Perikanan dan Dinas Peternakan 45 kantong,” ujarnya

Menurut Camat Cigudeg Pardi, setiap desa khususnya masyarakat berharap agar saling menjaring karena di dinas itu banyak program, masyarkat agar segera mengajukan ketika yang belum berkoordinasi dengan dinas terkait.

“Mudah-mudahan penanaman benih ikan itu sangat baik untuk lingkungan. Seru-seru ataupun yang ada perairan setiap desa wilayah Cigudeg,” imbuhnya camat.

Sementara acara tebar benih ikat, jelasnya dihadri Dinas Perikanan dan Peternakan, Camat Cigudeg Pemdes Desa Cigudeg, Danramil Cigudeg, Babinkamtibmas Babinsa Kecamatan Cigudeg dan UPT Perikanan Wilayah 6.

Kepala Desa Cigudeg  Andi Supriyadi menyambut penebaran bermacam jenis benih ikan di Setu Cigudeg yang berada di wilayahnya.” Ini salah satu upaya pelestarian, tentu masyarakat Cigudeg harus menjaga dan peduli terhadap lingkungan sekitar. Untuk masyarakat yang hobi mancing di sekitar area Setu Cigudeg agar bisa bersama-sama  merawat setu,” jelasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles