32.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Dua Ruas Jalan Tol Dibangun di Kabupaten Bogor

Kemang | Jurnal Inspirasi

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhaudin menyebut tahun 2021 di  wilayah Kabupaten Bogor rencananya ada dua jalan tol yang akan dibangun, diantaranya jalan bebas hambatan Bogor – Serpong via Parung dan jalan tol Sentul Selatan – Karawang Barat. Menurut Burhanudin tujuan pemerintah membangun jalan tol yakni untuk mengejar target konektivitas.

“Mudah-mudahan tidak molor ya. Bisa dilihat di google 12 jalan tol tahun 2021. Salah satunya ada yang disebut Bogor – Serpong via Parung. Kami menyambut baik rencana ini karena dapat mengurangi kemacetan, memudahkan distribusi barang, ini sangat baik ya,” kata Burhanudin, Kamis (25/3/2021).

Tidak hanya itu ia pun mengatakan saat ini meskipun  belum ada proses pembebasan lahan. Namun ke depannya, dia meminta agar masyarakat dapat ikut serta menyukseskan dan mendukung program yang direncanakan.

“Untuk itu saya dan Pemerintah Daerah memerlukan dukungan semua pihak termasuk masyarakat. Tolong nanti kalau ada pembebesan lahan, karena nanti jalannya layang. Sementara, jalan di bawah tetap akan dipakai, berarti akan tetap ada pelebaran, tolong masyarakat bersama Pemda, pemerintah pusat Kementerian PUPR, yuk sama-sama sukseskan program ini. Semoga jalan tol Bogor – Serpong via Parung itu segera terbangun,” tambahnya.

Lebih lanjut, Burhanudin meminta agar masyarakat bersabar dengan rancangan pembangunan mengingat wilayah Kabupaten Bogor sangat luas. “Membangun Kabupaten Bogor tidak seperti membangun Kota yang jumlah penduduknya di bawah 1 juta dengan wilayah sedikit. Contoh Kota Banjar. TPS waktu pemilihan Presiden. Jumlah TPSnya saja masih banyakan Kecamatan Cibinong. TPS Kecamatan Cibinong 995 dan Kota Banjar 905. Itu baru satu kecamatan,” paparnya. Cepi Kurniawan

Daftar rencana 12 tol yang dibangun tahun 2021:

Kuartal I-2021:

– Tol Yogyakarta-Bawen

– Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap

Kuartal III-2021:

– Tol Kamal-Teluknaga-Rajeg

– Tol Bogor-Serpong via Parung

– Tol Semanan-Balaraja

– Tol Akses Patimban

– Tol Sentul Selatan-Karawang Barat

– Tol Semarang Harbour

– Tol Gilimanuk-Mengwi

Kuartal IV-2021:

– Tol Mamminasata

– Tol Cikunir-Karawaci

– Tol Cikunir-Ulujami

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles