31.6 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

PPKBM Insan Mandiri Adakan UPK Secara Daring dan Luring

Bogor | Jurnal Inspirasi

Setiap tahunnya Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Insan Mandiri melaksanakan Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) dari Paket A, Paket B dan Paket C. Kali ini kegiatan UPK yang dilaksanakan yaitu UPK Paket C atau sederajat dengan SMA, Senin (22/03/2021).

UPK sendiri merupakan ujian bagi warga belajar yang sudah berada di Kelas XII dengan penyelenggaraan kegiatan UPK dimulai pada 22 hingga 26 Maret 2021  dengan jumlah 987  warga belajar.

“Kepada seluruh warga belajar peserta UPK agar bisa menjawab dengan baik, teliti serta selalu semangat dan semoga kalian semua nantinya bisa lulus dalam UPK Paket C ini,” ujar Ketua Lembaga PKBM Insan Mandiri, Doni Kurniawan SE.

Dia juga berpesan agar para peserta UPK dapat melaksanakan ujian dengan baik dan tetap semangat dalam menjawab soal-soal yang diujikan. Diungapkannya terkait beberapa kendala  melalui ujian dengan sistem daring ini yaitu adanya sebuah gangguan dari server, dan masalah jaringan dan sinyal.

“Para peserta UPK yang tidak dapat mengerjakan soal yang diberikan bisa menghubungi admin kami. Namun demikian, pihak Lembaga PKBM Insan Mandiri  tetap berkoordiansi dengan warga belajar dalam grup Whatsapp dan telegram agar kendala tersebut bisa kembali  normal, sehingga para peserta UPK dapat kembali mengerjakannya,” pungkasnya.

Sementara kegiatan UPK Paket C melalui daring (dalam jaringan) secara online dimasa pandemi Covid-19 ini dinilai sangat membantu, karena para peserta ujian dapat mengerjakan soal-soal jawaban dari rumah, luar rumah, maupun di Pokjar  dengan syarat jaringan dan sinyal yang bagus.

Namun demikian, PKBM Insan Mandiri tetap memantau para warga belajar yang apabila tidak mengerti dalam UPK secara daring melalui grup Whatshapp dan para tutor  memberikan arahan berupa sebuah file petunjuk atau bisa langsung diarahkan di Sekretariat PKBM Insan Mandiri.

** Wan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles