27.2 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

MUI Pamijahan Dikukuhkan, Waspadai Aliran Sesat

Pamijahan l Jurnal Inspirasi

Majelis Ulama Indonesia (MUI) tingkat Desa se- Kecamatan Pamijahan dikukuhkan kepengurusannya di di aula Kecamatan Pamijahan, Selasa (23/03). Pengukuhan ini diharapkan bisa mewaspadai adanya aliran sesat yang kini keberadaannya telah masuk di beberapa wilayah Pamijahan.

Menurut Sekretaris MUI Kecamatan Pamijahan, Imron Rosyadi, MUI tingkat Desa saat ini difokuskan soal aliran-aliran sesat yang sudah masuk Kecamatan Cibungbulang dan tidak kemungkinan aliran tersebut bisa masuk juga ke Pamijahan. “Difokuskan mengenai soal umat yang sedang dimasuki oleh aliran-aliran sesat. Nanti kita akan bentuk tim investigasi agar terhindar dari aliran sesat di Kecamatan Pamijahan,” ujarnya Imron Rosyadi.

Pihaknya  membenarkan bahwa di Kecamatan Pamijahan selalu menjadi basis aliran sesat. “Dulu, salah satunya yang mengaku nabi, dan gua Maria salah satunya terbesar di Kecamatan Pamijahan. Sudah hampir 6 kelompok yang sudah masuk Pamijahan,” jelasnya.

Danramil Cibungbulang-Pamijahan, Slamet Riyadi berharap agar terhindari dari aliran sesat harus meningkatkan keimanan dan para ulama termasuk MUI kecamatan harus terus bersinergi untuk mentransfer ilmunya saat dakwah di setiap masjid. “Program keagamaan itu harus terus dilakukan, apa lagi tokoh tokoh agama harus mentransfer ilmunya kepada masyarakat, terutama untuk masyarakat yang awam agar tidak tersesat masuk aliran yang menyimpang,” tukasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles