24.6 C
Bogor
Thursday, May 9, 2024

Buy now

spot_img

Tiga Puskemas Terjun Vaksin Ratusan Guru di Cibungbulang

Cibungbulang | Jurnal Inspirasi

Ratusan guru di Kecamatan Cibungbulang disuntik vaksin Covid-19 tahap pertama vaksin Sinovac di SMAN I Cibungbulang, Sabtu (20/3/2021). Vaksinasi itu termasuk guru-guru di SMAN I Cibungbulang yang saat ini menjadi percontohan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM).  Dalam kegiatan tersebut vaksinator  dilakukan oleh 3 petugas tenaga kesehatan dari Puskemas Cibungbulang, Situ Udik, dan Cijunjung.

“Untuk saat ini vaksinasi masal guru SMP dan SMA se Kecamatan Cibungbulang, teknisnya dilakukan secara masal agar semua sasaran bisa tercapai cakupannya di 15 desa se-Kecamatan Cibungbulang jumlahnya sekitar 900 guru SMP dan SMA,” kata Kepala Puskesmas Cibungbulang ,dr Doni Aria kepada wartawan.

Doni menyampaikan, untuk pelaksanaan dilakukan satu hari. Sementara dari total 900 guru SMP dan SMA yang dapat jatah dosis vaksin ada beberapa yang ditunda karena ada beberapa faktor lain. “Mereka yang ditunda mereka yang yang memiliki penyakit yang tidak boleh dilakukan vaksinasi sehingga harus ditunda,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Puskesmas Situ Udik dr Leny, untuk tenaga vaksinator dilakukan oleh tiga puskesmas tersebut. “Total tenaga yang melakukan vaksinasi itu hampir 30 tenaga medis mulai dari tahapan pendaftaran hingga observasi,” kata Leny.

Leny mengatakan setelah dosis pertama disuntikan kepada para tenaga pengajar, baik PNS atau honorer nantinya dosis kedua akan disuntikan menunggu 14 hari kedepan. “Untuk dosis kedua menunggu 14 hari kedepan,”katanya.

Sementara Camat Cibungbulang Yudi Nurjaman berharap dengan dilaksanakan vaksinasi terhadap guru-guru yang ada di Kecamatan Cibungbulang, uji coba PTM bisa berjalan aman. “Dan Alhamdulillah saat ini dari 40 kecamatan, Kecamatan Cibungbulang sudah jadi zona hijau mudah-mudahan kedepanya pelaksanaan PTM bisa dilaksanakan di semua sekolah dengan persetujuan gugus tugas Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles