28.8 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Jumlah KPM Alami Penurunan, Pemdes Sukamaju Tetapkan 210 Penerima

Cigudeg l Jurnal Inspirasi

Pemerintahan Desa (Pemdes) Sukamaju, Kecamatan Cigudeg menggelar Musyawarah Desa Khusus (Musdesus). Musdesus tersebut merupakan tindak lanjut finalisasi data tahun 2021 jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD yang kini mengalami penurunan.

Kepala Desa Sukamaju, Dahyudin menjelaskan, dalam Musdesus ini terdapat pengerucutan penerima bagi manfaat yang sebelumnya ada 420 KPM. “Jumlah KPM 2021 sekarang hanya 210 penerima,” kata Dahyudin saat pemaparan Musdesus yang berlangsung di gedung Yayasan Al-Amanah  Kampung Cilame RT 01 RW 03.

Ia menjelaskan, untuk persyaratan kriteria penerima pihaknya akan disesuaikan dengan aturan dari Kementerian Desa dan Perbup Bogor kaitan dengan penentuan KPM. “ Agar bantuan ini tepat sasaran nanti sesuaikan dengan aturan yang ada,” kata dia.

Ia menyebutkan, penentuan  KPM ini sering banyaknya  gejolak di bawah maka itu,  kedepan BLT DD ini benar-benar tersalurkan sesuai dengan kriteria calon penerima manfaat. Nantinya, kata Dahyudin setiap KPM akan diberikan bantuan sebesar 300.000 ribu per bulan, selama 12 bulan. Namun, saat ini belum bisa diberikan karena dana desa belum turun. 

“Masyarakat  yang mendapat  BLT- DD salah satunya untuk menunjang perekonomian. Minimal uang BLT itu bisa digunakan untuk kegiatan usaha,” tandasnya.

** Arip Ekon 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles