31.4 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Harapan Baru Peserta Bimtek di Mojokerto

Malang | Jurnal Inspirasi

Bimbingan Teknis yang diselenggarakan Hotel Raden Wijaya di Kota Mojokerto tanggal 20 Maret 2021, yang dihadiri oleh Anggota Komisi IV DPR RI Ir, Mindo Sianipar, Kepala Laboratorium Kebun Sukarno Mojokerto, DPRD Kota Mojokerto, Dinas Pertanian dan KaBalai BBPP-BATU Dr Wasis Sarjono SPt M.Si,
Dalam arahanya Mindo menyampaikan harapan yang sangat besar bahwa goal dari kegiatan ini peserta tidak hanya tahu tapi harus bisa melakukan.

“Oleh sebab itu nantinya kegiatan ini harus ada pendampingan yang kontinyu agar dampak dari kegiatan ini bisa dirasakan oleh peserta, “imbuhnya.

Pada saat yang sama KaBalai BBPP-BATU juga menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada peserta yang sudah menunjukan niat dan semangat yang luarbiasa dalam mengikuti BIMTEK kali ini, “ucapnya.

Kegiatan ini merupakan bentuk konsistensi Anggota Dewan Komisi IV DPR RI dari Ir. Mindo Sianipar yang bertekad untuk terus memperjuangkan kepentingan masyarakat umum, menyatakan kesejahteraan masyarakat tidak bisa diangkat hanya satu pihak, kita harus bergandengan tangan secara bersama sama untuk saling mengisi kegiatan dalam rangka peningkatan Sumber daya manusia dan tentunya ini semua agar masyarakat terutama petani dan peternak bisa mandiri.

Untuk mewujudkan komitmennya pada masyarakat kota Mojokerto agar lebih baik dan sejahtera, langkah yang tempuh anggota Dewan DPR RI dan Kementan RI pantas diacungi jempol, dalam upaya peningkatan kapasitas dan kapabilitas sumber daya manusia khususnya di Mojokerto.

Searah dengan harapan dari Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Prof. Dedi Nursyamsi, menyampaikan pentingnya peningkatan Sumber Daya Manusia.

“JIka ingin pertanian maju, majukan dahulu kualitas Sumber Daya Manusia. Karena Sumber Daya Manusia yang berkualitas bisa menghadirkan inovasi dan terobosan-terobosan yang dibutuhkan pertanian,” katanya.

** Catur Puryanto /BBPP Batu

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles