33.7 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Guru dan Staf Sekolah di Kecamatan Gunung Putri Divaksin Covid-19

Gunung Putri | Jurnal Inspirasi

Puluhan guru dan staf sekolah di wilayah Kecamatan Gunung Putri menerima vaksin Covid-19, Sabtu (20/3). Vaksinasi dilaksanakan di puskesmas Desa Karanggan, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Rina selaku petugas vaksin puskesmas Karanggan menjelaskan, “prosedur pemberian vaksin diawali registrasi dan pengecekan berkas, kemudian penerima vaksin dicek skrining. Setelah itu dilakukan penyuntikan vaksin kemudian penerima vaksin akan diobservasi selama 30 menit”.

Dia juga menambahkan apabila calon penerima vaksin memiliki penyakit penyerta maka dihimbau untuk konsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum divaksin. Pada sesi pertama penerima vaksin berjumlah 93 orang.

Idrus selaku staf sekolah dan menjadi penerima vaksin menyampaikan, arahan vaksinasi dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan dan disampaikan pada guru dan staf melalui aplikasi Whatsapp. “Informasi dari Whatsapp dan kita mendapatkan jadwal vaksin masing-masing,” ujar Idrus.

Idrus menuturkan perasaannya setelah menerima vaksin. “Saya merasa aman, dan semoga daya tahan tubuhnya jadi lebih kuat. Cuma tadi setelah divaksin saya merasa ngantuk,” jelasnya.

Vaksinasi tahap kedua pada guru dan staf sekolah ini akan dilangsungkan 14 hari setelah pemberian vaksin pertama.

** Reka Faturachman [MG/UIK-Jb]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles