31.4 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Anton Minta Pengamalan 4 Pilar Kebangsaan Dimulai dari Keluarga

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Penyerapan Aspirasi Masyarakat (Asmas) bertema “Kehidupan Berbangsa dan Bernegara” yang digelar di Lapangan Indoor Demokrat Sport Center, DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, menghadirkan Sekretaris Fraksi Demokrat MPR-RI H. Anton SUkartono Suratto, M.Si.

Dalam acara yang diikuti oleh tokoh masyarakat Kabupaten Bogor tersebut, juga dihadiri Ketua Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, pengurus DPC, dan para simpatisan yang tergabung dalam Paskhass, Selasa (26/1).

Dalam materinya, pria yang akrab disapa Kang Anton ini, meminta kepada masyarakat supaya terus menanamkan 4 Pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, yaitu Pancasila sebagai dasar Negara kita, kemudian hukum tertulis Negara kita yaitu Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, NKRI, serta Bhinneka Tunggal Ika.

“Hendaknya kita terus amalkan dalam menata setiap aspek kehidupan. Dimulai dari lingkup yang paling dekat misal keluarga, tetangga atau komunitas lain yang terdekat dari kehidupan kita, untuk mengingatkan bergotong royong, saling toleransi,” tambahnya.

Lebih jauh Kang anton mengatakan, pentingnya budaya gotong royong dalam kehidupan sosial masyarakat akan sangat berpengaruh besar terhadap toleransi, “gotong royong itu sangat penting, karena dengan gotong royong akan memberikan dampak yang positif terhadap kehidupan bermasayarakat,” terangnya.

Dalam era sekarang ini, semuanya masih berjuang melawan pandemi Covid 19. Oleh sebab itu, menurut Anton, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dan menjaga pola hidup sehat dan bersih harus dilaksanakan.

** Gita Purnama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles