30.5 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

250 Perangkat Desa dan Tenaga Pendidik Jalani Vaksinasi

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Ratusan perangkat desa dan tenaga pendidik  mendapatkan vaksinasi tahap pertama. Pelaksanaan vaksinasi yang diinisiasi petugas kesehatan dari Puskesmas Curugbitung bertempat di SDN Curugbitung 01, Desa Curugbitung, Kecamatan Nanggung, Rabu (10/3).

Kepala Puskesmas Curugbitung Dr M.Arvid Syuhada mengatakan, pelaksanaan vaksinasi kali ini sasarannya perangkat desa dan tenaga pendidik yang berada di wilayah 4 desa.” Dari 250, secara berkala yang divaksin hari ini terjadwal sebanyak 100 orang,” kata dr Arvid  kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Kegiatan vaksinasi berlangsung selama 3 hari kedepan, yakni Jumat dan Sabtu hingga target 250 sasaran.” kata dia.

Ia menyebutkan,  peserta yang akan menjalani vaksinasi  tersebut terbilang  sangat antusias terlihat dari kunjunganya yang begitu banyak.” Agar tidak menimbulkan kerumunan kegiatan berkelanjutan dibagi menjadi 3 hari,” sebutnya.

Selama 3 hari kedepan, ujar Arvid, kegiatan vaksinasi masih memprioritaskan baik itu pelayan publik (perangkat desa) maupun tenaga pendidik. “Kami harap semua bisa mengikuti sesuai jadwal yang sudah ditentukan,” paparnya.

Ditempat yang sama, petugas Puskesmas Curugbitung bagian Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Skm Dodo Priambodo menambahkan, vaksinasi Covid-19 dosis pertama terhadap pelayan publik dan tenaga pendidik ini merupakan suatu keharusan  yang telah digulirkan pemerintah.

“Mengingat pelayan publik dan tenaga pendidik, kegiatnnya kerap bertemu banyak masyarakat jadi berisiko tertular covid- 19,” imbuhnya.

Dodo yang merupakan sarjana kesehatan masyarakat menerangkan, perangkat desa dan tenaga pendidik yang akan diberikan suntik vaksin Covid-19 terlebih dahulu dicek suhu tubuh dan tensi darah. Lalu  pencatatan laporan, kemudian menjalani vaksinasi.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles