26.8 C
Bogor
Monday, May 20, 2024

Buy now

spot_img

Taman Baca di Gunung Putri Dapat Donasi dari Pustaka Kementan

Gunung Putri | Jurnal Inspirasi

Pustaka Kementerian Pertanian memberikan bantuan untuk sepuluh  taman baca yang ada di Desa GunungPutri, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Selasa (9/3). Simbolis pemberian bantuan di salah satu taman baca ini dihadiri oleh jajaran Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor, Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bogor,  Koramil Gunung Putri, Polsek Gunung Putri, UPT  Pertanian Wilayah 10 Gunung Putri, Pemerintah Desa Gunung Putri dan PKK Desa GunungPutri.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Balai Pengelola Alih Teknologi Pertanian(BPATP) Bogor Riko Bintari Permatasari menyerahkan bantuan secara simbolis untuk taman baca di Kampung Ramah Lingkungan (KRL) Mentari RW 008, Desa Gunung Putri. Menurutnya kunjungan kali ini dalam rangka menindak lanjuti permintaan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bogor.

“Terkait publikasi dan informasi mengenai Kementerian Pertanian untuk disalurkan kepada taman baca-taman baca yang ada,” jelasnya.

Adapun bentuk bantuan yang diserahkan berupa buku, komik, VCD, souvenir, dan meja untuk taman baca yang semuanya terkait edukasi pertanian. Menuriutnya, Desa GunungPutri sangat luar biasa, karena di desa-desa lain biasanya hanya ada 1 atau 2 taman baca di setiap desanya.

“Luar biasanya Desa GunungPutri, dari empat belas RW mereka mempunyai sepuluh taman baca. Dan menurut Kades Gunung Putri, empat RW lainnya akan segera mengejar,” ucapnya.

Dirinya berharap, taman baca yang sudah ada di Desa GunungPutri tidak hanya menjadi sarana belajar saja, melainkan taman baca ini bisa juga menjadi titik koordinat aktivitas anak-anak dan juga ibu-ibu.

Kepala Desa Gunung putri Damanhuri mengucapkan terima kasihnya dengan adanya bantuan dari Pustaka Kementerian Pertanian untuk taman baca yang ada di Desa GunungPutri. “Saya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya bantuan ini, baik dari bantuan materi dan bantuan yang lainya terhadap Desa Gunung Putri. Mudah-mudahan bisa bersinergi terus, untuk meningkatkan pembangunan desa,” katanya A Heri biasa disapa.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles