Jakarta | Jurnal Inspirasi
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) secara konsisten mewujudkan kepeduliannya dalam membangkitkan semangat masyarakat agar tetap sehat dan produktif menjalani aktivitas di tengah pandemi, salah satunya pada aspek pemuda dan olahraga. IndiHome sebagai layanan fixed broadband terdepan di Indonesia mendukung gaya hidup sehat masyarakat, khususnya di wilayah Jabodetabek, dengan mempersembahkan “IndiHome Jabotabek Virtual Run 2021”.
Dalam sambutannya, Executive Vice President Telkom Regional II, Teuku Muda Nanta menjelaskan bahwa IndiHome Jabotabek Virtual Run 2021 merupakan kompetisi lari yang dilakukan secara mandiri dan dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat yang berdomisili di Jabodetabek serta Banten. Peserta dapat mendaftarkan diri mulai tanggal 5 Maret hingga 5 April 2021 secara online di https://indihome.co.id/virtualrun. Pendaftaran GRATIS dan tidak dipungut biaya. Peserta akan diminta untuk melengkapi data diri lalu melaksanakan lari secara mandiri sambil mengaktifkan aplikasi pencatatan waktu serta rute lari yang kemudian diunggah ke situs pendaftaran tersebut.
IndiHome Jabotabek Virtual Run terbagi menjadi 3 kategori perlombaan yitu Power Run, Fun Run Photo dan Fun Run Video. Power Run adalah kegiatan lari secara mandiri dengan jarak 10 km yang dilakukan dalam 1 (satu) kali sesi olahraga yang terbagi menjadi kategori pria dan wanita. Pemenang ditentukan dari kecepatan lari.
Fun Run Photo merupakan kegiatan dimana peserta wajib menempuh jarak lari sejauh 5 km yang dilakukan dalam 1 (satu) kali sesi olahraga. Pemenang ditentukan dari hasil foto bertema lari/running yang di upload di Instagram dengan 3 poin penilaian, yaitu: kreativitas & estetika foto pada spot foto yang ditentukan (daftar spot foto terlampir), caption foto, interaksi audience sosmed (comments & likes).
Selanjutnya, Fun Run Video merupakan kegiatan dimana peserta wajib menempuh jarak lari sejauh 5 km yang dilakukan dalam 1 (satu) kali sesi olahraga. Pemenang ditentukan dari hasil video yang di upload di TikTok, dengan poin penilaian: estetika video, kreatifitas dalam meng-highlight IndiHome Virtual Run dan brand IndiHome, interaksi audience sosmed (views, comments & likes) serta sudah menyelesaikan lari sejauh 5 km.
Untuk kategori Power Run, pemenang pria dan wanita secara terpisah akan dipilih dimana masing-masingnya diperoleh juara 1, 2, dan 3. Sementara untuk Fun Run Video akan dipilih 5 orang pemenang untuk mendapatkan masing-masing Rp350.000 dan 5 orang pemenang untuk Fun Run Photo yang berhak mendapatkan masing-masing Rp250.000.
“IndiHome Jabotabek Virtual Run diharapkan dapat menjadi salah satu motivasi masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan menyelaraskan adaptasi kehidupan dalam pandemi. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang digital, menjadi suatu tanggung jawab bagi Telkom Indonesia untuk memberikan wadah bagi masyarakat dalam pergeseran bentuk acara atau kegiatan yang menjadi serba digital yang bukan hanya adaptasi transformasi zaman, namun juga sebagai upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19 dengan tetap menyediakan hiburan yang sarat akan edukasi gaya hidup bagi masyarakat,” kata Teuku Muda Nanta, Executive Vice President Telkom Regional II mengakhiri sambutannya.
** Prast