27.1 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Demi Meningkatkan Pelayanan Masyarakat, PPDI Leuwiliang Dikukuhkan

Leuwiliang | Jurnal Inspirasi

DPD Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Bogor mengukuhkan Pengurus Kecamatan PPDI Leuwiliang  di aula Kantor Desa Barengkok, Kamis (4/3/2021). Dalam pengukuhan itu turut hadir Muspika Kecamatan Leuwiliang sekaligus sebagai dewan pembina, paguyuban Kades serta BPD se Kecamatan Leuwiliang.

Dikukuhkannya pengurus PPDI Kecamatan Leuwiliang dapat menjadi fasilitas seluruh perangkat desa di Kecamatan Leuwiliang agar mudah dalam berkoordinasi sehingga bisa kompak dan solid.

Ketua PPDI Kecamatan Leuwiliang  Dedi Jamaludin mengatakan, dengan dikukuhkannya Kepengurusan PPDI Kecamatan Leuwiliang dapat bekerjasama meningkatan pelayanan yang baik kepada masyarakat sekaligus menciptakan kekompakan antar perangkat desa di Kecamatan Leuwiliang. Juga dengan adanya aturan Permendagri yang baru diharapkan kepala desa tidak bisa langsung ambil keputusan untuk memberhentikan perangkat desa.

“Diharapkan tidak ada pertentangan dengan para kepala desa dengan perangkat desa dan tidak bisa langsung seenaknya memberhentikan perangkat desa.  Karena kita di desa tetap perangkat desa tidak lebih dari itu, dan tentu kami pun akan terus menjaga silaturahmi dengan para kepala desa dan selalu meminta masukan dan arahannya termasuk kepada dewan pembina yakni Pak Camat,” kata Dedi Jamaludin, kepada wartawan.

Sementara itu Dewan Pembina PPDI Kecamatan Leuwiliang yakni Camat Daswara berharap Kecamatan Leuwiliang dengan sudah dikukuhkannya kepengurusan PPDI Kecamatan bisa terus  bersinergi membangun desa. Apalagi saat ini sedang pandemi berharap bisa membantu setiap gugus tugas di tingkat desa dan kecamatan dalam penanganan Covid-19.

“Saya bersama Kapolsek selaku pembina terus mendukung dan berharap PPDI yang sudah dikukuhkan dapat bersama-sama dan bergotong royong dalam penanganan Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu PK PPDI  Kecamatan Leuwiliang yang sudah dikukuhkan, seluruh perangkat desa menjadi bagian pengurus, seperti  Sekdes Barengkok Dedi Jamaludin menjadi Ketua,  Ade Umyana dari Leuwimekar menjadi wakil ketua, Sekretaris Novi Firdaus dari Pabangbon, Wakil Sekretaris Rijal Bahtiar Karyasari, Bendahara Asep Kusnadi Purasari dan Seksi Informasi Komunikasi dan Hubungan Masyarakat diketuai Asep Ruhiyat dari Desa  Puraseda, anggota Gunawan Cibeber II, Otoh Karacak  dan Purqoni Ahmad dari Desa Karyasari.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles