Agar tak Salah Langkah Gunakan Samisade, Pemdes Cibantok Satu Bakal Libatkan Masyarakat

0

Cibungbulang | Jurnal Inspirasi

Anggaran Samisade yaitu satu miliar satu desa yang digulirkan Bupati Ade Yasin untuk infrastruktur di masing-masing wilayah di Kabupaten Bogor terus menjadi pembahasan. Selain anggaran yang begitu besar juga penggunaan anggaran menjadi salah satu yang harus diwaspadai seluruh kepala desa.

Menanggapi hal itu, Kades Cibatok I Cecep Haerudin mengaku akan berhati-hati apalagi selaku kepala desa ia tidak ingin gegabah dalam merealisasikan bantuan Samisade untuk desa. “Kami pun sesuai aturan yang ada tidak akan menggunakan pihak ketiga dalam pelaksanaannya, padat karya yang akan kami kedepankan, melibatkan warga sekitar untuk mengurangi pengangguran dan tentunya melibatkan BPD, LPM, tokoh masyarakat RT dan RW ,” kata Cecep Haerudin,  Rabu  (24/2/2021).

Cecep mengatakan,  untuk Samisade di Desa Cibantok itu dalam usulan sebelumnya, satu miliar akan digunakan untuk pembangunan jalan lingkungan dengan betonisasi di Kampung Kalurahan RW 05. “Kami memilih jalan itu karena sekian tahun belum tersentuh pembangunan panjangnya 230 meter dengan lebar 2 meter,” kata Cecep.

Dia menjelaskan, dengan adanya bantuan Samisade ditengah pandemi Covid-19, maka pembangunan infrastruktur bantuan dari DD dibatasi karena untuk penanganan Covid. “Alhamdulillah dengan adanya Samisade ini cukup terbantu dan saya selaku kades baru menjabat banyak mengucapkan rasa syukur kepada Bupati Bogor,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here