Home News Tekan Laju Covid-19, Bupati Instruksikan Desa Bentuk Kampung Tangguh

Tekan Laju Covid-19, Bupati Instruksikan Desa Bentuk Kampung Tangguh

Parung | Jurnal Inspirasi

Bupati Bogor Ade Yasin bersama Kapolres, dan Dandim Kabupaten Bogor, mengunjungi beberapa titik di Kampung Taguh sebagai upaya penanggulangan Covid-19 di tingkat desa. Selain itu dengan adanya kampung tangguh ini juga menjadi upaya Pemkab Bogor dalam penanganan bencana mengingat saat ini cuaca yang begitu ektrem sering terjadi.

“Hari ini memantau kampung tangguh lodaya di wilayah Parung Desa Jabon dan Gunung Sindur Desa Curug. Untuk memastikan kesiapan setiap desa untuk membantu Pemkab dalam upaya penanganan pandemi Covid dan penanggulangan bencana mengingat saat ini sering terjadi bencana jadi diharapkan setiap desa ada kampung tangguh dan posko kesehatan terpadu,” kata Bupati Bogor, Ade Yasin.

Dengan adanya kampung tangguh dan posko terpadu ini diharapkan  penanganan Covid-19 di tinggat RT dan RW  bisa terpantau. “Jumlah yang Covid-19, berapa jumlah yang isolasi berapa jadi bisa terpantau dan juga adanya posko ini diharapkan bisa memaksimalkan sosialisasi terhadap masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata  Ade Yasin.

Hal ini juga merupakan tindak lanjut dari peraturan pemerintah pusat melalui peraturan Kemendagri nomor 3 tahun 2021 soal PPKM skala mikro. “Saya mendorong melalui dana desa setiap desa di Kabupaten Bogor sudah membentuk kampung tangguh dan posko terpadu,” kata Ade Yasin.

Sementara Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan, bahwa satu kesatuan Bupati, Kodim dan Polres bersama-sama untuk melakukan penanganan Covid-19. “Tidak bisa dipisahkan harus secara bersama -sama karena kami satu kesatuan untuk  menangani Covid ini,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version