34.2 C
Bogor
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img

Gara-gara Ikuti Google Map, Kurir Terperosok ke Lumpur di Parung Panjang

Parung panjang | Jurnal Inspirasi

Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor menceritakan cerita unik yang mengevakuasi sebuah motor milik kurir yang terjebak  di perbukitan di Kampung Caringin, Desa Gorowong, Parung Panjang karena tersasar akibat mengikuti Google Map, Jumat (5/2/2021).

Danru Rescue Damkar Kabupaten Bogor Arman menceritakan, evakuasi itu  berawal dari pengendara sepeda motor yang dikendarai Cipta Wijaya (20) asal Tangerang sebagai kurir pengantar barang yang  ingin mengantarkan barang dengan petunjuk Google Map.

Namun ternyata kurir tersebut tanpa tersadar malah mengarah ke perbukitan dan jalan yang berlumpur sehingga ia pun terjebak hingga beberapa jam. “Kurir tersebut tersesat saat ingin mengantarkan barang malah diarahkan ke perbukitan sepi. Bahkan ia diarahkan ke jalan berlumpur hingga terperosok ke dalam kubangan lumpur sampai kelelahan, dan hampir tak sadarkan diri,” tutur Arman.

Kurir yang sudah berjam-jam kelelahan akhirnya menelpon rekannya yang di Bogor dan rekannya tersebut langsung menelepon Damkar Kabupaten Bogor untuk meminta pertolongan. “Mendapati laporan itu langsung tim Rescue bergegas meluncur dengan membawa alat perlengkapan evakuasi, tali karmantel, peralatan mountenering, kaca mata safety, P3K dan helm,” ujarnya.

“Alhamdulillah motor jenis bebek itu akhirnya bisa evakuasi pada pukul 18.00 wib. Kami menerima laporan  pukul 12. 50. Penanganan pukul  16. 30  dan alhamdulillah selesai evakuasi pukul 18.00 Wib dan kurir itu akhirnya bias kembali pulang dengan keadaan selamat,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles