33.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

7 Ekor Kerbau Milik ‘Camat’ di Rumpin Dibawa Maling

Rumpin | Jurnal Inspirasi

Warga Kabupaten Bogor, khususnya Rumpin mesti waspada. Pasalnya, dugaan kasus pencurian hewan ternak terjadi di Kampung Cibeunter RT 02 RW 02, Desa Cibodas sebanyak 7 ekor kerbau milik warga hilang.

Pemilik kerbau, Rohmat yang akrab dipanggil ‘Camat’ mengaku, kejadian itu terjadi saat ia pagi – pagi pergi mendatangi kerbaunya yang diikat di pohon di kebunnya untuk diberi makan seperti biasanya. Namun sesudah sampai di kebun, ia kaget kerbau sudah tidak ada. “Saya langsung mencari bersama staf desa,” kata Rohmat kepada wartawan, Selasa sore (19/1/2021).

Dia menuturkan, setelah dilakukan pencarian, satu kerbau berhasil ditemukan di area perkebunan karet di Pangangkang, Desa Mekarjaya, Kecamatan Rumpin dan enam ekor lagi masih dalam pencarian. “Yang hilang itu kerbau lokal, sebanyak empat ekor. Sedangkan kerbau bule sebanyak dua ekor, jadi totalnya ada enam ekor yang hilang,” ucap Camat.

Sementara itu Sekretaris Desa Cibodas, Egih Burhan membenarkan hilangnya 7 ekor kerbau. Menurut Egih, upaya dari Pemerintah Desa Cibodas terus melakukan koordinasi dan mengimbau agar masyarakat di tingkat RW maupun RT,untuk mengandangkan satwa piaraannya. “Karena kasus pencurian yang terjadi di Kampung Cibeunter itu cuma diikat dipohon di tengah kebun. Jadi tidak dikandangin,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles