Home Potret Desa Gunakan Anggaran Samisade, Jalan Lingkar Babakan Cipetir Pasirgintung Akan Segera Dibangun

Gunakan Anggaran Samisade, Jalan Lingkar Babakan Cipetir Pasirgintung Akan Segera Dibangun

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Dalam waktu dekat ini, Jalan Lingkar Babakan Cipetir Pasirgintung yang meliputi RW 03, 04 dan RW 07 Desa Batutulis, Kecamatan Nanggung akan segera dibangun. Kepala Desa Batutulis Ade Supriatna saat survei lokasi mengatakan, pembangunan  jalan lingkar tersebut sepanjang 500 meter dipastikan akan dimulai pengerjaannya di Kampung Babakan selebar 2 meter dengan menggunakan anggaran Satu Miliar Satu Desa (Samisade) dari Bupati Bogor bersumber dari APBD.

“Tahun sekarang pengerjaan jalan lingkar tersebut akan segera dibangun, waktu dan bulan berapanya memang kami belum bisa menentukan, tetapi dalam waktu dekat ini Jalan Lingkar Babakan Cipetir Pasirgintung akan segera dibangun,” ujar Ade Supriatna kepada Jurnal Bogor, Selasa (5/1).

Ade menjelaskan, sebelumnya telah dilakukan pelebaran jalan dengan melibatkan masyarakat secara swadaya. Rencana  pembangunan jalan lingkar itu, sangat dinantikan warga karena sejatinya akan mempermudah akses warga dalam berbagai aktivitas. ” Sudah dinantikan warga,  tinggal pengajuan proposal yang disampaikan ke Pemkab Bogor melalui pihak kecamatan,” jelas Ade.

Kasi Ekabang Kecamatan Nanggung  Rahmansah melalui sambungan telepon menyatakan,  pihaknya telah melakukan survei dengan melibatkan pendamping desa, dan LPM  bahwa jalan itu akan segera dibangun di tahun 2021. ” Sudah dalam pembahasan  bahwa pengerjaan jalan akan dibangun menggunakan anggaran Samisade,” ucap Rahmansyah.

Pembangunan jalan lingkar tersebut, tambah Rahmansyah, sudah masuk usulan Pemdes Batutulis dan telah dibahas sebelumnya. ” Tinggal menunggu proposal pengajuan kemudian nantinya akan disesuaikan dan diverifikasi  ulang,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua RW 07  Kampung Babakan Ujang Setiawan mengaku bahwa warganya sangat merespon ketika jalan itu bisa segera dibangun. ” Tentu warga kami sangat mendukung mudah-mudahan selama kegiatan pembangunan bisa berjalan lancar,” pungkasnya.

** Arip Ekon

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version