Limbah PT Sun Tak Indonesia Beterbangan, Ini Kata Achmad Fathoni

0

Gunung Putri | Jurnal Inspirasi

Beterbangannya limpah busa yang berasal dari PT Sun Tak Indonesia telah membuat geger warga Cikuda, Wanaherang dan viral di sosial media beberapa waktu lalu, akibat kelalaian pihak perusahaan hingga menjadi pertanyaan sejumlah warga.

Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Komisi 3 Achmad Fathoni asal Fraksi PKS yang juga menangani persoalan lingkungan hidup mengecam keras insiden yang terjadi dan dianggap sepele oleh pihak perusahaan.

Dia meminta agar pihak berwenang yaitu trantib dan DLH menyelidiki ini lebih lanjut, dan kepada pihak perusahaan bagaimana pun ini adalah pelanggaran yang bisa saja karena keteledoran. “Mohon segera ada penanganan dan penjelasan resmi ke pihak berwenang dan juga masyarakat jangan ditutup-tutupi dan pastikan tidak terulang lagi,” pungkasnya.

Sebelumnya Jurnal Bogor mengkonfirmasi PT. Sun Tak Indonesia, namun pihak manajemen enggan memberikan penjelasan dan hanya menyampaikan pesan kepada security  dan penanggung jawab lingkungan.

Topan, Penanggung jawab lingkungan mengatakan bahwa urusan limbah tersebut sudah selesai ke warga dan diketahui Dinas Lingkungan Hidup. “Cukup dengan saya tidak perlu ke manajemen, karena urusan limbah sudah selesai di lapangan,” katanya melalui telepon WhatsApp beberapa hari lalu.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Asnan mengatakan pihaknya sudah mengutus bidang PHPL untuk mengecek lokasi perusahaan tersebut. “Saya sudah perintahkan bidang PHPL untuk mengecek lokasi perusahaan tersebut,” katanya singkat.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here