Home News Isi Awal Tahun 2021, Komunitas Bola dan Futsal Santuni Yatim dan...

Isi Awal Tahun 2021, Komunitas Bola dan Futsal Santuni Yatim dan Dhuafa

Bojonggede | Jurnal Inspirasi

Komunitas  bola, fun game dan futsal yang tergabung di FWB FC Desa Bojonggede, Kecamatan Bojonggede, punya cara positif mengawali tahun 2021 ini. Berbekal uang donasi sebesar Rp 25 juta, komunitas ini sukses menyelenggarakan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

“2021 ini tahun penuh harapan, makanya kita awali dengan menggelar kegiatan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa yang tinggal di sekitar Desa Bojonggede,” kata Ketua Panitia  La Ode M Saprianton, dalam keterangan tertulisnya Minggu (03/01).

La Ode Anto mengungkapkan, ide menggelar santunan pada anak yatim di awal tahun 2021 ini berasal dari anggota komunitas FWB FC. “Santunan seperti ini sangat jarang dilakukan komunitas fun game dan futsal, makanya kami berharap kegiatan positif ini diikuti komunitas lainnya tak hanya di Bojonggede, tapi di semua komunitas yang ada di Kabupaten Bogor,” ujarnya.

La Ode mengatakan, dana yang dipakai untuk santunan pada anak yatim dan kaum dhuafa berasal dari sumbangan anggota komunitas dan para donatur. Padahal meski waktu persiapan mepet.

“Alhamdulillah, santunan yang dilangsungkan di Masjid Ataqwa RT 06 RW bekerja sama dengan komunitas The Kick’s FC dengan penasihat Bapak Suhendi, terlaksana dengan sukses pada Sabtu (02/01), bahkan Bang Dede Malvina, kepada Desa  Bojonggede, ketua RT 06 dan Ketua RW 12 pun serta tokoh masyarakat Bojonggede turut hadir,” kata penasihat FWB FC itu.

Lebih lanjut La Ode mengatakan, jumlah anak yatim yang mendapatkan santunan sebanyak  51 orang sementara kaum dhuafa ada 20 orang. “Mereka yang mendapatkan santunan merupakan warga Desa Bojonggede yang memang layak menerima,” tutupnya.

** Mochamad Yusuf

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version