28.2 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

Pemdes Tegal Waru Salurkan 223 KPM BLT-DD 2020

Ciampea | Jurnal Inspirasi

Pemerintah Desa Tegal Waru, Kecamatan Ciampea merealisasikan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) anggaran 2020 untuk 223 keluarga penerima manfaat (KPM) yang berlangsung di aula kantor desa setempat dengan menerapkan protokol kesehatan, Selasa (29/12).

Kepala Desa Tegal Waru Nunung Nuriyah menyampaikan, sebanyak 223 KPM dari anggaran DD tahap 3 sebesar Rp 200.700.000,- tahun 2020 bantuan BLT tahap 4, 5 dan 6. Masing-masing KPM mendapat uang tunai sebesar Rp 900.000.

“Yang hari ini kita bagikan yang sama sekali belum mendapatkan bantuan dari manapun,” ungkap Nunung Nuriah kepada wartawan usai penyaluran BLT-DD tersebut.

Nunung Nuriyah juga mengatakan, bahwa kriteria penerima manfaat salah satunya adalah KPM yang belum pernah mendapat bantuan apapun. “Kriterianya salah satu tadi yang belum dapat bantuan dari manapun, kedua kita lihat keadaan ekonominya karena apa, dampak Covid-19 ini banyak yang dagang pun mereka sepi, kerja pun banyak yang dirumahkan,” katanya.

Nunung Nuriah menambahkan, mengenai bantuan sosial di tahun 2021 nanti, ia menunggu arahan dari pemerintah pusat.

“Mengenai kita bantuan nanti tahun 2021 itu gimana nanti dari atasnya kalau memang disana harus tetap untuk bantuan Covid-19 kita tetap akan melaksanakan dari sisa yang belum terbagi atau yang belum kebagian tadi, kalau memang dari pemerintah pusat nanti harus ada pembangunan ya kita tetap kita bangunkan,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles