New Ciputri, Wisata Alam yang Suguhkan Keindahan Curug dan Camping Ground

0

Tenjolaya | Jurnal Inspirasi

Wisata alam New Ciputri di Kampung Neglasari, Desa Tapos 1, Kecamatan Tenjolaya, menjadi salah satu destinasi liburan dengan konsep alam. Dengan luas lahan 118 hektar yang berada di taman nasional gunung halimun salak (TNGHS), tempat wisata ini menyediakan venue – venue yang wajib kita datangi.

Pengelola New Ciputri Mahendra Ginting mengatakan, pada 14 Desember menyuguhkan 5 keindahan curug, yaitu, Curug Ciputri, Cipeuteuy, Goong, Padalarang, dan Curug Kiara. Sedangkan untuk camping ground ada tiga lokasi dengan tiket masuk yang terbilang sangat dijangkau dengan harapan New Ciputri menjadi salah satu wisata alam yang bisa dikunjungi oleh siapa pun.

“Tiket masuk untuk hari biasa berkisar Rp20 ribu sedangkan hari libur sebesar Rp30 ribu. Kedepanya kita akan  siapkan paket untuk pengunjung dari perusahaan, sekolah dan instasi lainya yang ingin mengadakan family gathering,” ujarnya kepada wartawan.

Masih kata Mahen, sapaan akarabnya, saat ini masih masa pandemi Covid -19 pihak pengelola menerapkan prosedur kesehatan yang sangat ketat, dan disemua venue atau lokasi disediakan perlengakapan untuk mencuci tangan dan handsanitizer.

“Untuk pembatasan pengunjung kita lakukan, dan untuk pengunjung camping ground kita batasi hanya 2 hari, sekali lagi tempat wisata New Ciputri ini bisa menjadi salah satu tempat berwisata keluarga yang aman dan ramah lingkungan,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here