25.6 C
Bogor
Friday, May 3, 2024

Buy now

spot_img

Anggota Dewan Prihatin BUMDes Kelola Galian C Ilegal

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Pemerintah Desa Kadumanggu menjadi sorotan. Pasalnya BUMDes diduga terlibat dalam galian C Ilegal di daerah Babakan Madang. Keprihatinan tersebut turut disampaikan anggota DPRD Kabupaten Bogor di Komisi 3 dari Fraksi PDIP Ferry Roveo Chechanova. Menurutnya galian C yang tidak berizin dan disinyalir dikelola oleh BUMDes menyalahi aturan,

“Jika saat ini masih beroperasi berarti membandel hendaknya Kasatpol PP Kabupaten Bogor harus menindak tegas dan menutupnya secara permanen sampai ada izin resmi yang dimiliki,” kata Vio, sapaan akrabnya, Senin (7/12).

Menurutnya, galian  C yang sudah beroperasi harus ada teguran terhadap perusahaan yang menggali atau pengembang yang akan memanfaatkan lahan tersebut nantinya, dan dipastikan perusahaan penggali dan pengembang tersebut belum mengurus izinnya. Jika ada pembangkangan dari BUMDes selaku pengelola Galian C Ilegal tersebut maka Pemerintah Kecamatan harus memberikan teguran kepada Kepala Desa Kadumanggu.

“Kades itu sebagai pembina BUMDes harus memberikan contoh yang baik buat pengusaha yang mau berinvestasi di wilayahnya bukan justru menjadi pelaku kegiatan illegal,” pungkas Vio yang geram karena kegiatan galian C Ilegal tersebut salah satu dapil dirinya.

Sebelumnya disebutkan, galian tersebut belum mengantongi izin atau ilegal dan sudah dilakukan sidak dan teguran oleh pihak Kecamatan dan Kanit Satpol PP Kecamatan Babakan Madang bahkan sempat dilakukan penutupan.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles