28.2 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

ACT – MRI Bogor Adakan BERISI

Rumpin | Jurnal Inspirasi

Aksi Cepat Tanggap (ACT) – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bogor mengadakan Beras untuk Santri Indonesia (BERISI) di Ponpes Rumah Tahfidz Al Hijrah, Kamis (3/12). Kegiatan ini merupakan bentuk program dari ACT – MRI Bogor.  

ACT-MRI Bogor melaksanakan implementasi program BERISI di Pondok Pesantren Rumah Tahfidz Al Hijrah yang beralamat di Jl. Kampung Ciherang RT 07/02, Sukamulya, Kecamatan  Rumpin, Kabupaten Bogor.

Hal ini disampaikan oleh Wahyudi, ‘’Ponpes ini memiliki kurang lebih 125 santri. Pondok pesantren tidak memungut biaya sepeser pun untuk santrinya, karena mayoritas santri berasal dari keluarga dhuafa, dan juga yatim piatu‘’.

Rumah Tahfidz Al Hijrah merupakan ponpes yang dirintis oleh Alm. Bang Tato. Dia merupakan seorang mantan ketua gengster yang hijrah menjadi orang yang lebih baik, dan kemudian mendirikan Rumah Tahfidz.

Ponpes yang baru berdiri kurang lebih satu tahun ini masih memiliki banyak keterbasan baik dari segi fasilitas (asrama, MCK, tempat belajar), maupun pemenuhan kebutuhan pangan santri.

Ustadzah Nurma selaku pengurus ponpes bercerita bahwa ‘’ponpes ini pernah libur selama kurang lebih 3 bulan karena mereka tidak memiliki pasokan pangan untuk dikonsumsi santri. Akhirnya, para santri dianjurkan untuk pulang hingga kondisi di ponpes sudah stabil kembali. Dengan adanya beras dari program BERISI, Insya Allah kebutuhan pangan santri dapat terpenuhi selama beberapa bulan ke depan‘’.

‘’Semoga dengan adanya kunjungan ACT-MRI Bogor dapat memberikan kebahagiaan bagi santri, beserta pengurus Ponpes Tahfidz Al Hijrah. Semoga beras yang diberikan dapat memberikan kekuatan untuk para santri dalam menimba ilmu, dan menghafal Al-Quran, serta dapat memberikan keberkahan untuk  ACT, Global Wakaf, Donatur, serta seluruh stake holder yang terlibat dalam kegiatan ini,‘’ jelas Wahyudi.

** Naning Nuralia [MG/UIK-Jb]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles