32.6 C
Bogor
Tuesday, April 16, 2024

Buy now

spot_img

Didukung 45 Cabor, Benninu Kembali Pimpin KONI

Bogor | Jurnal Inspirasi

Bakal calon Ketua Umum KONI Kota Bogor, Reflianosa mendatangi Sekretariat KONI pada Rabu (4/11/2020). Kedatangan mantan Sekretaris Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kota Hujan itu bukan untuk mengembalikan formulir pendaftaran, namun untuk memastikan bila semua cabang olahraga (cabor) sudah memberikan dukungan kepada calon incumbent Benninu Argoebie.

“Saya sudah keliling melobi ke-46 cabang olahraga (cabor), dan ternyata 45 diantaranya sudah memberikan dukungan kepada incumbent,” ujar Reflianosa kepada wartawan.

Menurut dia, surat dukungan 45 cabor terhadap Benninu Argoebie sudah terkonfirmasi langsung oleh Ketua Tim Penjaringan Calon Ketua KONI, Yudi Wahyudi. “Saya tanyakan soal itu (surat dukungan), ternyata memang benar,” ucapnya.

Mantan Bendahara DPD Partai Golkar itupun menyatakan, dengan adanya dukungan dari 45 cabor, ia meyakini bahwa bakal calon Ketua KONI yang lain pun tidak akan mengantungi surat dukungan. “Kalau sudah begini saya yakin, yang lain pun nasibnya seperti saya. Tidak akan dapat dukungan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata dia, walaupun Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) baru akan dilaksanakan pada Minggu (8/11), namun dapat dipastikan kursi ketua KONI akan tetap diduduki oleh Benninu Argoebie. “Ya, kalau sudah seperti ini jadinya akan aklamasi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Calon Ketua KONI, Yudi Wahyudi mengatakan bahwa hingga Rabu (4/11/2020) atau hari terakhir batas pengembalian formulir, hanya satu orang yang mengembalikan berkas, yakni Benninu Argoebie.

“Jadi hanya Pak Benninu saja yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran,” ucap Yudi.

Seperti diketahui, saat pendaftaran bakal calon ketua terdapat empat orang yang mendaftar sebagai ketua, yakni Benninu Argoebie, Yopy Doroh (wartawan senior), Reflianosa dan Andri Saleh Amarald (Ketua Pengcab E-Sport Kota Bogor).

Dengan demikian, dapat dipastikan bahwa Benninu Argoebie akan kembali memimpin KONI secara aklamasi untuk periode 2020-2024.

Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles