Kasie Ekbang Babakan Madang Tidak Tahu Perkembangan Pisew

0

Babakan Madang | Jurnal Inspirasi

Kecamatan Babakan Madang mendapat Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (Pisew) yakni di Desa Sumurbatu, Karang Tengah dan Desa Bojongkoneng. Namun Kasie Ekbang Kecamatan Babakan Madang Nurkholik mengaku tidak tahu progress atau perkembangan pekerjaan Pisew di wilayahnya.

“Saya kan baru 3 bulan disini, jadi saya belum menanyakan dan belum cek lokasi juga, yang saya tahu ada 3 desa yang mendapati program Pisew tersebut yaitu Desa Sumurbatu, Karang Tengah dan Bojongkoneng, namun saya sendiri belum cek lokasi tersebut, “ ujar Nur Kholik, beberapa waktu lalu.

Tak hanya progresnya, Kasie yang membidangi program tersebut, juga tidak mengetahui volume dan anggaran yang berasal dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat tersebut yang justru menyarankan wartawan Jurnal Bogor untuk konfirmasi kepada salah satu stafnya.

“Proyek sudah berjalan 1 bulan, tepatnya proyek tersebut dimana pun saya tidak tahu, cuma tau nama desanya saja, besar anggaran volume sama sekali saya tidak tahu, pernah sih dilaporkan hanya lisan saja oleh staf saya Zaini, kalo dalam bentuk berkas belum disodorkan kepada saya, silahkan langsung konfirmasi kepada staf saya yang menangani program Pisew tersebut ,“ jelas Nur kholik.

Saat Jurnal Bogor menyambangi Desa Sumurbatu, Kaur Pembangunan mengatakan bahwa memang ada proyek Pisew berupa saluran irigasi di RT 06, namun tidak tahu juga besaran anggaran dan sudah sejauh mana pengerjaannya karena pihak desa tidak dilibatkan.

“ Ya ada program cuma kita tidak tahu anggarannya serta volumenya karena tidak ada komunikasi dari pelaksana kegiatan kepada Pemerintahan Desa Sumur Batu, tapi saya akan tanyakan nanti sudah sejauh mana pengerjaannya karena yang menikmati program tersebut warga kami, baik buruk dan untung ruginya nanti juga warga kami yang merasakan, “katanya.

Pisew sendiri merupakan program yang dilaksanakan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam meningkatkan dan mengembangkan insfrastruktur yang mendorong pertumbuhan ekonomi kawasan pemukiman di kecamatan serta meningkatkan kualitas pemukiman pedesan.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here