25.6 C
Bogor
Tuesday, April 23, 2024

Buy now

spot_img

Hety Sovia Terpilih Menjadi Ketua LPM Kelurahan Bondongan

Bogor | Jurnal Inspirasi

Hety Sovia terpilih sebagai Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor periode 2020-2025 dengan perolehan 37 suara. Terpilihnya Hety pada pemilihan Ketua LPM Kelurahan Bondongan dengan menyisihkan 4 kandidat lainnya yang berlangsung di SD Negeri Bondongan Kota Bogor, Minggu (11/10/2020).

Sementara, untuk calon dengan nomor 1, Nia Kusniawati memperoleh 34 suara, nomor urut 3, Dedi Mulyana 4 suara, nomor urut 4, Rina Roselina Daniar 25 suara dan nomor urut 5, Teguh Darmawan sebanyak 5 suara.

Dikatakan, Dony Aprianto, Lurah Bondongan, untuk tahapan pemilihan calon LPM Kelurahan Bondongan sudah dimulai sejak 5 September 2020 lalu. “Pemilihan calon Ketua LPM ini diikuti sebanyak lima peserta. Tahapannya sudah dilakukan sejak 5 September 2020 kemarin dan hari ini, 11 Oktober 2020 mulai pemilihannya,” ucap Dony kepada media.

Dalam pemilihan ini, sambung Dony, jumlah hak pemilih (hak suara) sebanyak 109 suara yang terdiri 20 suara dari masing-masing RW, 77 suara dari masing-masing RT.

“Ditambah Tokoh Agama 1 suara, Tokoh Masyarakat 1 suara, Lurah 1 suara, TP PKK Kelurahan 1 suara, Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) 1 suara, Karang Taruna 1 suara dan 1 suara lagi dari masing-masing calon Ketua LPM,” kata Dony.

Sementara itu, Hety Sovia Ketua LPM terpilih yang menggantikan posisi Sri Astuti sebagai Ketua LPM sebelumnya, mengaku akan menjalankan program unggulan di samping program utama selama dirinya menjabat sebagai LPM Kelurahan Bondongan masa bhakti 2020-2025.

“Program unggulan saya ada tiga. Pertama pendidikan, kedua ekonomi dan terakhir sosial. Untuk pendidikan, karena saya mempunyai Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), pendidikan ini akan saya gratiskan seperti Paud, Paket A, B dan C,” katanya.

Untuk ekonomi, lanjut Hety, dirinya akan membuat beberapa koperasi di wilayah Bondongan dengan memberdayakan para pengurus RT dan RW.

“Sedangkan untuk sosial, sebelum saya terpilih jadi ketua LPM Bondongan dengan masa bhakti 2020-2025, kegiatan sosial seperti bagi-bagi sembako untuk warga Bogor sudah sering saya lakukan. Kegiatan sosial ini biasanya saya kolaborasi dengan Dinsos dan Kemensos,” ungkapnya.

Pihak panitia yang sudah menjalankan kegiatan pemilihan calon Ketua LPM Bondongan juga mendapatkan apresiasi. Hal itu diutarakan oleh Mahfudin Acong, salah satu Ketua Tim Pemenangan dari calon Ketua LPM nomor urut 1, Nia Kusniawati.

“Alhamdulillah kegiatan pemilihan calon Ketua LPM Bondongan berjalan dengan baik dan lancar. Saya apresiasi karena semuanya kondusif. Dalam hal kontestasi, menang kalah itu biasa. Dan saya sebagai Ketua Tim dari Nia Kusniawati sangat menerima kekalahan ini. Kedepan, kami siap membangun sinergitas dengan Ketua LPM terpilih dalam hal pembangunan di Kelurahan Bondongan,” pungkasnya.

Handy Mehonk

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles