Liverpool Dibombardir Aston Villa

0

Birmingham | Jurnal Inspirasi

Aston Villa berpesta saat menjamu Liverpool di Stadion Villa Park, Senin (5/10) dini hari WIB. Pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021, tuan rumah berhasil membombardir gawang Si Merah dengan skor 7-2.

Tampil sebagai tuan rumah, Aston Villa mencoba untuk mempertajam rekor tak terkalahkannya di Liga Primer Inggris. Peluang itu cukup terbuka mengingat Liverpool datang dengan skuad pelapis kedua.

Pasalnya, dua pemain andalannya yakni Alisson Becker dan Sadio Mane tidak ikut dalam rombongan. Sementara pemain anyar Thiago Alcantara juga tidak ikut.

Absennya sejumlah pemain tim tamu dimanfaatkan tuan rumah, dan itu bukan isapan jempol belaka. Pasalnya, Aston Villa berhasil unggul 4-1 pada interval pertama. Ollie Watkins menjadi bintang selama 45 menit pertama.

Ya, pemain bernomor punggung 11 itu mampu mencetak hat-trick pada babak pertama. Watkins tercatat sebagai pemain ke-10 yang mencetak hat-trick melawan Liverpool di Liga Primer Inggris. Posisi pertama masih dipegang Dimitar Berbatov, September 2010.

Sementara satu gol tambahan disumbangkan John McGinn pada menit 35. Liverpool sempat memperkecil kedudukan melalui gol yang dicetak Mohammed Salah. 

Di babak kedua, tiga gol tambahan berhasil dicetak pemain Aston Villa, yakni Ross Barkley (55′) dan Jack Grealish (66-75′). Sedangkan Liverpool hanya mampu menambah satu gol lewat aksi Salah.

Hingga pertandingan usai skor 7-2 untuk kemenangan Liverpool tak berubah. Aston Villa setidaknya berhasil mengakhiri catatan tak pernah menang dalam 15 pertandingan terakhir Liga Primer Inggris melawan juara bertahan. Sebelumnya The Lions kalah dalam 12 pertandingan terakhir berturut-turut (D3).

Kemenangan terakhir Aston Villa di kandang terjadi pada Desember 1998 melawan Arsenal. Dan sejak saat itu, Villa meraih tujuh imbang dan 11 kalah di Villa Park. Kini, semua rapor merah itu berhasil diubah berkat kemenangan besar 7-2 melawan Liverpool.

Ini merupakan pertama kalinya Liverpool kebobolan tujuh gol sejak dikalahkan Tottenham dengan skor 2-7. Berkat tambahan tiga poin ini Aston Villa menempati pemuncak klasemen sementara Liga Primer terpaut tiga angka. Sementara Liverpool turun ke posisi kelima dengan raihan sembilan angka.

**ass

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here