Giliran Prodi D4 Akuntansi Keuangan PNJ Berikan Pelatihan Jamu Tradisional

0

Bogor | Jurnal Inspirasi

Melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat, Program Studi Diploma 4 Akuntansi Keuangan Jurusan Akuntansi PNJ berupaya meningkatkan kemampuan pengelola usaha mikro jamu tradisional di Desa Cijayanti Kp. Pasir Maung, Babakan Madang Kabupaten Bogor, Rabu (2/9), kemarin.

“Pada masa krisis pandemi Covid-19 ini, banyak para pelaku usaha yang merasakan dampaknya dengan menurunnya omzet mereka, karena itu, para pemilik usaha mikro harus mempertimbangkan pengembangan usaha, baik berupa layanan atau pun produknya,” kata Herbirowo Nugroho, SE, Msi Kaprodi D4 akuntansi keuangan.

Lebih jelas Herbirowo mengatakan, untuk itu pihaknya hadir guna memberikan pelatihan dalam pengembangan usaha dan penyusunan pembukuan sederhana untuk usaha mikro jamu tradisional dalan masa pandemi ini, hal tersebut sesuai dengan tema pada kegiatan tahun ini.

“Kami berikan pelatihan dari mulai membuat jamu, pengembangan usaha serta pembukuan sederhana sehingga kami berharap pelatihan ini dapat berdampak pada peningkatan kualitas ekonomi masyarakat di wilayah kegiatan,” jelasnya.

Kegiatan ini sebelumnya dibuka oleh Ketua Jurusan Akuntansi PNJ (R. Elly Mirati, SE, MM) dan Kepala Program Studi D4 Akuntansi Keuangan (Herbirowo Nugroho, SE, MSi). Selanjutnya diberikan materi terkait penyusunan pembukuan sederhana (Dr Titi Suhartati) dan Narsum (Susy Djalal) mengenai pembuatan jamu cair dan serbuk yang berkualitas dan hygienis.

Sementara itu, disela kegiatan mahasiswa dan para dosen Program Studi Diploma 4 Akuntansi Keuangan Jurusan Akuntansi PNJ juga memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Selain pelatihan dan pembinaan, kami juga turut membantu dalam kegiatan sosial dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada warga sekitar, semoga bantuan tersebut dapat membantu warga yang benar-benar membutuhkan,” tukasnya.

Handy Mehonk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here