Liverpool Datangkan Thiago Alcantara

0
Thiago Alcantara

Manchester | Jurnal Inspirasi

Kepindahan Thiago Alcantara dari Bayern Muenchen ke Liverpool jadi kabar transfer paling panas akhir pekan ini. Thiago Alcantara diboyong Liverpool dengan harga 20 juta euro plus bonus 5 juta euro. Sebelum di Muenchen, Alcantara merupakan pemain Barcelona.

Pemain 29 tahun berjanji akan memberikan kemampuan terbaiknya, juga hatinya, kepada skuad The Reds di lapangan dan suporter. “Ini bukan tentang mengucapkan kata-kata, tapi melakukan sesuatu. Saya akan memberikan hati saya di lapangan, untuk rekan setim, klub, dan juga penggemar,” kata Thiago, dikutip dari laman Liverpool, Sabtu (19/9).

Liverpool bisa langsung memainkan Thiago Alcantara ketika menghadapi Chelsea di pekan kedua Liga Inggris 2020/2021. Pelatih The Reds, Juergen Klopp, tak menyangkalnya. “Jika Anda menanyakan untuk pertandingannya (lawan Chelsea), kita harus melihat dulu. Saya belum memutuskan skuat untuk Minggu, kita lihat apa yang kita bisa lakukan,” kata Klopp.

Meski demikian, Klopp memastikan Thiago Alcantara langsung bergabung bersama rekan-rekan satu timnya dalam sesi latihan yang berlangsung hari ini, Sabtu (19/9). Kemungkinan, setelah melihat langsung Thiago, Klopp akan membuat keputusan.

Gelandang Spanyol itu dulunya pemain andalan sang arsitek Pep Guardiola. Di kedua klub yakni Muenchen dan Barca, gelandang 29 tahun jadi pemain kepercayaan Guardiola.

Guardiola sendiri merupakan sosok yang mengorbitkan Alcantara ketika masih berada di Barcelona pada 2009. Kemudian, begitu Guardiola pindah ke Bayern Muenchen pada 2013, dia membawa Thiago Alcantara sebagai transfer prioritas. 

Selama berada di dua klub itu, Thiago Alcantara selalu berhasil memenangkan trofi. Di Barcelona ia memenangkan empat gelar La Liga (2009-2013) sedangkan di Bayern Muenchen ia memenangkan tujuh gelar Bundesliga (2013-2020).

Tak berlebihan, Guardiola yang kini melatih Manchester City, mengaku tak pernah meragukan kemampuan Thiago Alcantara. Pelatih berkepala botak itu pun siap membuka lembaran baru dalam karier Thiago Alcantara sebagai musuh. 

“Saya harus mengatakan bahwa saya senang sekali dia datang ke Inggris. Premier League bakal menikmati kehadiran sosok yang hebat,” kata Guardiola.

** asepss

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here