26.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Lengan Marquez Patah Tertimpa Ban Motor

Jerez | Jurnal Inspirasi

Dokter Spesialis Traumatologi, Xavier Mir, menyebut cedera patah lengan kanan yang dialami Marc Marquez besar karena tertimpa ban depan motornya. Marquez sendiri rencananya menjalani operasi di Rumah Sakit Universitari Dexeus Barcelona, Selasa (21/7) besok. Operasi akan dipimpin Mir.

“Sang juara dunia mengalami patah tulang tulang lengan kanan bagian atas. Staf medis MotoGP juga sudah mengonfirmasi tak ada benturan keras pada bagian tengkorak, namun masih harus dipantau dalam 12 jam,” demikian keterangan dari tim Honda.

“Masa pemulihannya belum diketahui. Tim Repsol Honda akan terus memberikan kabar terbaru setelah operasi,” terang tim Honda. Marquez mengalami kecelakaan pada MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7).

Marquez terpelanting bersama motornya di Tikungan 3 pada sisa empat lap. Saat itu Marquez berusaha menyalip Maverick Vinales di posisi kedua. Namun, Baby Alien malah kehilangan keseimbangan sehingga terpental jatuh ke gravel. Mir menjelaskan penyebab lengan kanan Marquez patah karena tertimpa ban depan motornya yang juga terpelanting ke arahnya.

“Marc Marquez menderita cedera parah. Tampaknya akibat benturan langsung dengan ban [depan] dengan lengan kanannya.”

“Itu menyebabkan patah pada pangkal humerus [tulang lengan], patahan yang besar namun tidak sampai putus. Ada kemungkinan terjadi paralisis di saraf, namun kami tidak terlalu yakin,” ujar Mir dikutip dari Crash.

ASS |*

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles