30.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Bansos dari Pemprov Jabar di Desa Sadeng Disalurkan

Leuwisadeng l Jurnal Inspirasi
Bantuan sosial (Bansos) Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) di Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 tahap 2 sudah mulai disalurkan, Rabu ( 15/7).

Pendistribusian Bansos Pemprov Jabar, tahap kedua ini dilaksanakan di Gedung Olahraga Desa Sadeng yang turut didampingi Karang Taruna Leuwisadeng, Babinsa (Bintara Pembina Desa), Bhabinkamtibmas, RT/RW dan Pemdes Sadeng.

Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Sadeng Cecep Irawan atau yang biasa disapa Welly mengaku bersukur adanya bantuan provinsi untuk keluarga penerima manfaat yang terdampak Covid-19.

“Alhamdulillah sekarang kita dapat bantuan Provinsi jabar berupa paket sembako. Sekitar 76 KK (Kepala Keluarga ) menerima bantuan paket sembako berikut  uang tunai Rp150 ribu,” ungkapnya.

Welly yang merupakan Kasi Pemerintahan di Kecamatan Leuwisadeng, berharap bantuan ini bermanfaat untuk membantu warga yang terdampak Covid-19 dan ada lagi bantuan karena saat ini masih banyak yang belum mendapatkannya.

“Bagi warga yang belum kebagian, saya minta untuk bersabar. Mudah-mudahan bantuan tahap berikutnya bisa kebagian lagi,” kata welly.

Di tempat yang sama Ketua Karang Taruna Kecamatan Leuwisadeng, Sukardi juga merasa bersyukur sudah diikutsertakannya dalam pendistribusian Bansos Pemprov Jabar tersebut.

“Alhamdulilaah sudah diikut sertakan untuk pendistribusian banprov, yang mana masyarakat sangat  antusias dan kita sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini, memang banyak sekali masyarakat yang membutuhkan, terutama bagi sekarang ini banyak yang terdampak Covid-19,” kata dia.

Sukardi mengaku jumlah pengalokasian di Desa Sadeng  berkurang dari sebelumnya. Menurutnya, kurang lebih ada 15 KK karena kata dia, data dari Dinas Sosial itu sipatnya dinamis.

“Memang berkurang dari sebelumnya ketika kita konfirmasi juga karena ini datanya  dari  DTKS  ternyata penjelesan dari Dinsos itu sipatnya dinamis, sewaktu-waktu bisa berubah, bisa bertambah atau bisa berkurang, hanya sekedar itu saja yang kami dapatkan informasinya,” jelasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles