Yon 14 Grup 1 Kopassus Serahkan Bansos di Kecamatan Ciampea

0

Ciampea | Jurnal Inspirasi
Bantuan sosial (bansos) dari Batalyon 14 Grup 1 Kopassus diserahkan secara simbolis yang nanti akan didistribusikan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Kegiatan ini pun dihadiri Muspika Kecamatan Ciampea yang digelar di aula Kantor Desa Ciampea, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Selasa (7/7).

Kegiatan bertajuk ‘Batalyon 14 Berbagi Bakti Sosial Peduli Dampak Covid – 19’ memberikan sembako sebanyak  3.000 paket berupa beras 10 kg, minyak 2 liter, mie instan 10 bungkus, sarden 9 kaleng, dan sambal 1 botol. Bantuan itu akan disalurkan  ketiga desa yaitu Desa Cibadak, Bojong Rangkas, dan Desa Ciampea.

Komandan Grup 1 Kopassus Kolonel Inf Ketut Mertha Gunarda mengatakan, kegiatan ini berkoordinasi dengan Kemensos RI untuk membantu masyarakat di sekitar yang berdekatan dengan wilayah latihan. “Kalau paket keseluruhan ada 5.000 paket, nanti akan kita buat di beberapa tempat pelaksanaan pendistribusiannya,”ujarnya kepada wartawan , kemarin.

Dangrup 1 Kopassus juga menambahkan, saat pelaksanaan di lapangan nanti  tetap mengikuti protokol kesehatan dengan jaga jarak (physical distancing) dan cuci tangan. “Dihimbau juga nanti saat penyaluran di beberapa desa yang ada di Kecamatan Ciampea untuk tetap memperhatikan protokoler kesehatan Covid-19,” kata Dangrup 1 Kopassus.

Sementara itu, Camat Ciampea Chaerudin Felani mengapresiasi inisiatif dari Komandan Grup 1 kopassus, yang melaksanakan kegiatan bakti sosial untuk warga ketiga desa. “Mudah-mudahan akan bermanfaat dan akan dirasakan oleh masyarakat yang belum pernah menerima bansos lain, ” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Ciampea Suparman mengatakan, bantuan dari Kopassus sebanyak 1.853 paket untuk warga Desa Ciampea akan diberikan kepada warga yang belum sama sekali mendapatkan bantuan apapun dari Pemerintah Pusat, Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Bogor dan Pemeritah Desa. “Saya berharap kepada Kopassus selalu menjaga sinergitas seperti ini, karena kita masih perlu. Dikala kita membuat kegiatan event olahraga atau bansos, jadi sudah sering sekali Kopassus ke Desa Ciampea,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here