Corona Mengintai Pasar, Pemkab Gencar Swab Test di Pasar

0

Parung  | Jurnal Inspirasi
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor terus melakukan upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 dari pasar, terminal dan stasiun. Upaya tersebut dilakukan dengan melakukan swab test di sejumlah pasar yang ada di wilayah Kabupaten Bogor.

Dari 27 pasar tradisional plat merah milik Pemkab, sudah 7 pasar yang digelar swab test, termasuk pasar Tradisional Parung, Senin (6/7). “Pasar tradisional Parung ini pasar ke-7 yang sudah dilakukan gelar upaya memutus Covid 19. Untuk yang di Pasar Parung ada tiga titik itu semua langsung swab, dengan target 250 orang, ” kata Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-9 Kabupaten Bogor, Burhanuddin kepada  wartawan, kemarin.

Burhan yang juga Sekda Kabupaten Bogor ini mengatakan, sengaja menargetkan pasar, stasiun dan terminal karena ketiga tempat tersebut merupakan titik keramaian yang potensi penyebaran pandemi itu sangat tinggi. “Jadi semua pasar, stasiun dan terminal yang ada di Kabupaten Bogor akan kita gelar rapid dan swab dan itu gratis tidak dipungut biaya, ” ujarnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here