26.6 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Madrid Jauhi Barcelona Usai Ramos Cetak Penalti

Barcelona | Jurnal Inspirasi
Real Madrid mendulang tiga angka seusai menumbangkan Getafe 1-0 pada jornada 33 La Liga 2019/2020 di Estadio Alfredo Di Stefano, Jumat (3/7) dini hari WIB. Los Blancos butuh hingga babak kedua untuk menjebol rapatnya pertahanan Pasukan Pepe Bordalas.

Gol semata wayang Madrid dikemas Sergio Ramos dari titik penalti menit ke-79. Kapten Los Blancos ini melepaskan tembakan dengan kaki kanan, ke pojok kanan bawah gawang David Soria. Wasit Juan Martinez menunjuk titik putih setelah Mathias Olivera menjatuhkan pemain Madrid Daniel Carvajal di kotak terlarang.


Kemenangan ini membuat jarak Madrid dengan pesaing Barcelona menjadi empat angka. Los Blancos di puncak klasemen dengan 74 poin, sedangkan Barcelona 70 angka. Atletico Madrid di posisi ketiga dengan 59 angka, dan Sevilla di bawahnya meraup 67 poin.

Ini kemenangan keenam beruntun yang dipetik Madrid sejak La Liga kembali bergulir setelah sempat terhenti akibat pandemi Covid-19. Madrid juga terus mendominasi atas Getafe. Dari 29 pertemuan kedua tim, Madrid menang 21 kali dengan tiga kali imbang, dan lima kali tumbang.


Los Blancos juga melanjutkan catatan tujuh clean sheet dalam 10 laga kandang terakhirnya di La Liga. Mereka juga selalu menang dalam lima pertandingan kandang terakhir di La Liga. Sebelumnya Los Blancos menang 2-0 vs Barcelona, 3-1 vs Eibar, 3-0 vs Valencia, dan 2-0 vs Real Mallorca.

Sementara Getafe tertahan di peringkat 6 dengan 52 angka. Pasukan Pepe Bordalas masih berambisi mengejar tiket Liga Champions musim depan. Gatefe hanya tertinggal lima angka dari Sevilla di peringkat 4.

Susunan pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane (Eder Militao 33), Sergio Ramos, Ferland Mendy; Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric (Federico Valverde 63); Isco (Rodrygo 64), Karim Benzema, Vinicius (Marco Asensio 64).
Cadangan: Areola, militai, Bale, Marcelo, Valverde, James, Lucas, Jovic, Asensio, Brahim, Mariano, Rodrygo
Pelatih: Zinedine Zidane

Getafe (4-4-2): David Soria; Damian Suarez, Djene Dakonam, Xabier Etxeita, Mathias Olivera; Oghenekaro Etebo, Mauro Arambarri, Nemanja Maksimovic, Marc Cucurella (Hugo Duro 70); Jaime Mata, Jorge Molina.
Cadangan: Chichizola, Chema, Portillo, Angel, Amath, Molina, Fajr, Jason, Hugo Duro, Poulolo, Lavin
Pelatih: Pepe Bordalas

ASS|*

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles