Keluarga Abah Minta Pemkab Serius Lakukan Rapid Test

0

Pamijahan | Jurnal Inspirasi
Pihak keluarga Surya Atmaja alias Abah, menginginkan dilakukan rapid test kepada warga Pamijahan dan tamu undangan yang hadir pada acara tasyakuran khitanan yang sempat menghadirkan raja dangdut Rhoma Irama pada beberapa hari yang lalu. Namun pihak Pemkab dalam hal ini tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 belum ada kejelasan melakukan rapid test.

“Kami meminta kepada pihak Gugus Tugas Kabupaten Bogor segera melakukan rapid test bahkan swab massal ke warga dan tamu undangan yang hadir pada acara keluarga kami,” kata perwakilan keluarga, Hadi Pranoto saat dikonfirmasi Jurnal Bogor, kemarin.

Ia juga mengatakan, permintaannya itu agar permasalahan bisa cepat selesai dan tidak ada kecemasan. Meskipun demikian, pihak keluarga tetap menghormati proses hukum tapi tindakan cepat buat kesehatan harus segera dilakukan. “Jangan terus melakukan permasalahan hukum saja, namun dari sisi kesehatan belum ada tindakan yang jelas sampai sekarang,” tegasnya.

Ia menambahkan, pihak keluarga siap bertanggungjawab untuk kegiatan rapid test maupun swab massal agar hasilnya lebih akurat. Masalahnya, sampai saat ini jadwal tersebut belum ada informasi yang jelas dari Pemkab Bogor.

“Kami sangat menyayangkan Pemkab Bogor karena sampai sekarang jadwal rapid test belum jelas. Pihak keluarga juga siap dengan konsekuensi kalau ada yang positif siap menanggungnya sampai sembuh,” katanya.

Sebelumnya pihak Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Pamijahan mengatakan bahwa akan melakukan rapid tes terhadap pihak keluarga dan tamu undangan yang datang ke lokasi acara khitanan putra Abah Surya itu. “Ya melakukan pendataan terlebih dahulu nunggu  kabar lagi dari Gugus Tugas Kabupaten,’ kata Sekcam Pamijahan Yudi Hartono.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here