Abah Minta Maaf

0

Dramaga | Jurnal Inspirasi
Pasca pemanggilan Surya Atmaja alias Abah oleh Polres Bogor dan Pemkab sebagai pihak penyelenggara acara khitanan di Kampung Cisalak, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, pihak keluarga angkat bicara. “Yang jelas kami dari pihak keluarga memohon maaf kepada Pemkab Bogor dan Gugus Tugas Covid-19 bahkan pemerintah pusat karena keluarga kami melaksanakan acara ditengah pandemi Covid-19,” kata salah satu perwakilan keluarga, Hadi Pranoto dalam konferensi pers di rumah makan Pondok Lesehan Kampung Kuring Dramaga, Rabu (1/7).

Ia juga menjelaskan, pihaknya ingin menyampaikan bila sesuatu hal tidak berkenan, prinsipnya acara itu hanya tasyakuran sederhana, walaupun sebenarnya bisa lebih besar dari itu kalau tidak ada Covid-19. “Alasan mengundang Rhoma Irama, bukan mengundang konser tapi beliau itu sahabat lama bersama ayahanda kami dan ketika hadir, keluarga meminta untuk menyumbangkan satu, dua buah lagu, dihadapan tamu undangan lain,” kilahnya.

Bahkan, dirinya khawatir dalam acara ada yang terjangkit Covid-19, namun dari awal sampai akhir tidak ada masalah, dan dikawal muspika setempat. “Sebenarnya kami mau melakukan jauh-jauh hari, dan berharap Covid-19 berlalu, dan ada pencabutan Maklumat Kapolri makanya acara tetap kami laksanakan,” cetusnya.

Dia juga menambahkan, kalau proses hukum tetap ada, pihak keluarga akan mengikuti dan kalau memang ini menjadi sesuatu baik kita akan mengikuti hukum. “Sampai sekarang, belum melakukan rapid test, baik warga yang hadir maupun keluarga kami, dan kita akan menunggu kalau ada rapid tes dari tim gugus covid-19,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, untuk jadwal belum ada buat rapid tes, dan masalah biaya jika Pemkab Bogor dan gugus covid-19 tidak bisa mengcover keseluruhan, pihak keluarga siap membantu anggarannya.

“Tapi Kami menyarankan jangan rapid test, saya harap gugus tugas melakukan swab massal, sehingga masyarakat bisa teridentifikasi semuanya,” tuturnya.

Ia juga mengatakan terkait karangan bunga  dari Presiden Jokowi dan beberapa pejabat lainnya itu memang sebagai ucapan terhadap acaranya Abah karena Abah sendiri merupakan kenal baik. “Dan itu sebagai ucapan saja saya kira tidak perlu dimasalahkan lagi, ” katanya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here