28.3 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Dedie Klaim 90 Persen Warga Sudah Gunakan Masker

Bogor | Jurnal Inspirasi

Wakil WaliKota Bogor, Dedie A. Rachim menyebut, hampir 90 persen warga Kota Bogor sudah memakai masker mengikuti anjuran pemerintah sebagai salah satu upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Saya melihat hampir 90 persen warga Kota Bogor sudah sadar untuk memakai masker dan  menandakan tingkat kesadaran warga sudah sangat tinggi,” katanya usai membagikan masker kepada warga di Jalan Abdullah bin Nuh, Taman Yasmin, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jumat (26/6/2020) pagi.

Saat pembagian masker ia didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat para Asisten, kepala OPD dan jajaran Setda Kota Bogor. Sebelum pembagian masker, kegiatan diawali kegiatan gowes bareng dari Balai Kota Bogor menuju Gedung Kantor Radar Bogor.

Pada kesempatan tersebut, Dedie yang juga Ketua GTPP Kota Bogor menyampaikan akan memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada berbagai pihak yang telah berkontribusi dalam membantu program GTPP Kota Bogor yang telah bekerja selama 2 bulan lebih atau sejak 22 April 2020.

Sementara itu, Sekda Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat menambahkan, kegiatan pembagian masker kepada warga, khususnya di wilayah Curug Mekar, Kecamatan Bogor Barat ini, selain untuk mengecek tingkat kesadaran warga juga untuk mengedukasi warga akan pentingnya menggunakan masker sebagai langkah pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 di Kota Bogor.

“Melalui kegiatan ini kita mengedukasi dan mengajak warga yang belum sepenuhnya sadar menggunakan masker agar menggunakan masker. Sakit atau sehat harus memakai masker. Disiplin kita, vaksin kita,” tegas Sekda.

Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles