26.6 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

Camat Bogor Timur Aktifkan Subuh Keliling

Bogor | Jurnal Inspirasi
Camat Bogor Timur, Wawan Sanwani terus berinovasi dengan berbagai program prorakyat. Salah satunya dengan melaksanakan Subuh Keliling (Suling) Sunda setiap hari Minggu ke 80 masjid yang ada di wilayahnya. Menurut Wawan, Suling Sunda merupakan kegiatan rutin setiap hari Minggu subuh. Ia mengajak pengurus MUI dan DMI kecamatan untuk ikut serta juga dalam kesempatan subuh keliling tersebut.

Selain sebagai media silaturahmi dengan para jemaah dan warga sekitar, dalam masa pandemi covid-19 ini, ia juga ingin memastikan bahwa protokol kesehatan dalam rumah ibadah khususnya mesjid tetap dilaksanakan oleh pengurus DKM. “Suling Sunda salah satu program di Kecamatan Bogor Timur yang rutin dilakukan seminggu sekali. Saya juga menjajak unsur Muspika dan para tokoh agama maupun tokoh masyarakat disini,” ujar Wawan kepada wartawan, baru-baru ini.

Wawan mengatakan, dalam mendukung protokol kesehatan di masjid masjid, setiap Suling Sunda sekaligus diserahkan juga bantuan Hand Sanitizer, wipol dan Thermogun atau alat pengukur suhu tubuh. “Selain itu saya juga memberikan sedikit infaq buat mesjid yang saya sisihkan sedikit dari tunjangan saya. Mudah mudahan barokah,” jelas Wawan.

Ia berharap dengan Suling Sunda ini, lebih mendekatkan antara aparat pemerintahan dengan masyarakat, sehingga akan memahami apa yang menjadi harapan dan keinginan mereka. “Mensinergikan antara peran kecamatan dengan MUI dan DMI dalam pemberdayaan umat. Membangkitkan semangat dan mengajak masyarakat untuk sholat shubuh berjamaah di mesjid, dan saya ingin lebih menghidupkan memakmurkan lagi masjid dengan kegiatan kegiatan keagamaan,” pungkasnya.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles