25.6 C
Bogor
Wednesday, April 17, 2024

Buy now

spot_img

Saudi Buka Kembali Masjid di Makkah

Makkah | Jurnal Inspirasi
Pemerintah Arab Saudi menyatakan bersiap membuka kembali masjid-masjid di Makkah pada Minggu (21/6), setelah tiga bulan ditutup demi menghindari penyebaran virus Corona (Covid-19). “Masjid-masjid di kota suci akan membuka kembali pintunya bagi umat pada Minggu, setelah tiga bulan tutup karena pandemi virus corona,” demikian pemberitaan media pemerintah Saudi, Al-Ekhbariya seperti dikutip AFP.

Tak hanya masjid, sekitar 1.500 tempat suci lainnya di Saudi juga bersiap kembali menerima pengunjung. Kini, para petugas sedang mempersiapkan gedung dengan berbagai protokol kesehatan.

Dalam tayangan Al-Ekhbariya, petugas terlihat sedang melakukan penyemprotan disinfektan di lantai dan karpet masjid. Pemerintah Saudi mengumumkan pembukaan kembali masjid ini beberapa pekan sebelum waktu ibadah haji pada akhir Juli.

Sementara masjid-masjid lain di luar Makkah akan dibuka pada akhir Mei dengan aturan jarak sosial yang ketat. Saudi merupakan negara Teluk yang terkena dampak pandemi Covid-19 paling parah. Sampai saat ini, Saudi melaporkan 150 ribu kasus infeksi virus corona, 1.200 di antaranya meninggal dunia.

ASS |**

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles