24.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Porkab 2021 Gelar 18 Cabang Olahraga

Cibinong | Jurnal Inspirasi  
EVENT olahraga bergengsi antar Kecamatan se Kabupaten Bogor atau yang dikenal dengan sebutan Porkab  ( Pekan Olahraha Kabupaten Bogor )  rencananya  akan menggelar pertandingan untuk 18  cabang olahraga yang masuk jadi bagian KONI Kabupaten Bogor. Namun, hingga saat ini jajaran pengurus KONI Kabupaten Bogor masih terus melakukan koordinasi dengan Dispora Kabupaten Bogor  terkait event Porkab tersebut. 

“Perencanaanya sedang dikoordinasikan dengan Dispora serta SKPD lainnya. Mudah mudahan  tidak ada kendala khususnya Anggaran ( DPA Dispora TA 2021 ),”  ujar Wakil Ketua II KONI Kabupaten Bogor Bidang Pembinan dan Prestasi, Wawan Darmawan alias Panglima.

Wawan menegaskan, rencana  kegiatan event olahraga terbesar   dilaksanakan di  pertengahan April atau awal Mei 2021. “ Kami berharap semua pengurus  Koordinator  Olahraga Kecamatan (KOK ) darii sekarang sudah harus menyiapkan para atlet –atlet serta mendata cabor mana saja yang akan mereka ikuti dalam event Porkab Bogor 2021 mendatang,” tuntas Wawan Darmawan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bidang Humas KONI Kabupaten Bogor, Sugiarto Otray  menegaskan 18 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Porkab Bogor 2021 mendatang diantaranya Pencak Silat,  Atletik,  Karate, Taekwondo,  Sepakbola,  Futsal,  Tenis Lapangan, Tenis Meja,  Sepaktakraw. Dansa,  Volley. Bola Basket, Bola Tangan, Balap Motor, Arung Jeram, Badminton dan Catur.

“Pimpinan KONI Kabupaten Bogor berharap dari sekarang semua KOK Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor harus sudah ancang ancang berapa cabor yang akan diikutinya dalam Porkab 2021 mendatang,” tegas Sugiarto Otray. Jika Porkab digelar April atau Mei 2021, kata Otray, minimal semua kecamatan punya waktu ideal 9 bulan untuk menyiapkan kontingennya masing masing. 

** Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles