31.6 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

Penghuni Gedung Dewan Negatif Covid-19

Bogor | Jurnal Inspirasi
Kedua kalinya Sekretariat Dewan (Setwan) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor melakukan rapid test bagi para legislator dan para PNS, Selasa (16/6). Sekretaris Dewan (Sekwan) Boris Darureasman mengatakan bahwa dalam kegiatan rapid test tersebut diikuti 30 anggota dewan dan 10 PNS dan hasilnya semua negatif. “Karena hasil rapid-tes ini hanya 15 menit bisa diketahui, alhamdulilah hasilnya non reaktif semua,” ujar Boris kepada wartawan.

Boris mengatakan, inisiatif untuk melakukan rapid-test berangkat dari tugas pokok dan fungsi dewan sebagai pengawasan. Karena mereka terlibat dalam berbagai kegiatan, misalnya dalam pembagian bantuan dan sebagainya.

Menurut Boris, diikutsertakannya PNS untuk rapid test, karena dalam setiap kegiatan dewan selalu ada keterlibatan PNS untuk pendampingan dengan tugas sebagai notulensi dan sebagainya. Boris menjelaskan, kegiatan rapid-test tersebit tidak akan ditindak lanjuti dengan sweb-tes, karena hasilnya non reaktif semua. “Info dari Dinas Kesehatan tidak akan ada sweb karena hasil rapid hasilnya non reaktif semua, kecuali ada yang reaktif,” ungkapnya.

Boris berharap, meski banyak melakukan kegiatan ditengah pandemi Covid-19, semua Anggota legislator maupun PNS tetap dalam keadaan sehat. “Ya, mudah-mudahan semua tetap sehat, supaya bisa menjanakan pungsinya dalam pengawasan dan legislasi untuk temen-temen dewan dan kami pun sebagai PNS yang mempunyai tugas memfasilitasi tri fungsi dari DPRD sama-sama sehat, supaya dalam menjalankan tugas bisa nyaman dan optimal,” tandasnya.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles