Duh, Karyawan Mitra 10 Positif Covid-19

0

Bogor | Jurnal Inspirasi
Sebanyak tiga karyawan Supermarket Bangunan Mitra 10 yang berlokasi di Jalan KH. Sholeh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, dinyatakan positif Covid-19. Alhasil, 74 pegawai berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan wajib menjalani isolasi selama 14 hari.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor, Dedie A. Rachim membenarkan bahwa ketiga karyawan supermarket itu positif. “Ada tiga karyawan. Semua pegawai dan manajemen yang berinteraksi menjadi ODP dengan ketentuan melakukan isolasi mandiri. Kemudian memeriksakan diri dengan rapid test maupun swab test,” ujar Dedie kepada wartawan, Selasa (16/6).

Atas dasar itu, Gugus Tugas meminta agar Mitra 10 menutup sementara toko modern tersebut. “Surat permintaan penutupan sudah dikirimkan kesana (Mitra 10),” ucap Dedie.

Ia menjelaskan, awalnya ketiga karyawan tersebut diketahui positif berawal dari hasil rapid test yang menyatakan reaktif, kemudian dengan swab test, hasilnya positif.

Dedie mengaku bahwa pihaknya  sedang berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk  mengambil langkah selanjutnya. “Besok (hari ini, red) kita sampaikan surat pelaksanaan Disinfektan dan penetapan ODP kepada karyawan dan manajemen,” ucapnya.

Lebih lanjut, kata dia, berdasarkan hasil dengan Koordinasi dengan HRD, Mitra 10 memiliki 252 karyawan, dan yang menjadi ODP ada 74 orang. “Rencana kita jadwalkan swab,” bebernya.

Sementara itu, Manajer Operasional Mitra 10 Kota Bogor, Rully Diantino mengatakan, tiga orang yang dinyatakan positif tersebut merupakan supplier. Sedangkan, beberapa karyawannya yang mengalami reaktif di pemeriksaan awal pada 5 Juni 2020, dan dinyatakan negatif usai ditindak lanjuti dengan swab test RSUD.

“Swab di RSUD kalau sudah positif, Gygus Tugas yang menangani. jadi seorang sudah dibawa ke RSUD, dua orang lagi RSUD baru diketahui positif, jadi saya sudah melarang masuk dari awal setelah reaktif. Kalau pegawai supplier sudah tak masuk sejak diketahui reaktif,” paparnya.

** Fredy Kristianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here