32.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Batas Desa di Ciampea Belum Jelas

Ciampea | Jurnal Inspirasi
Masih tidak jelasnya perbatasan antar desa di Kecamatan Ciampea, Selasa siang (16/5) Camat, Kapolsek dan KoramilĀ  Ciampea serta Kepala Desa (Kades) Cihideung Udik, Cihideung Ilir serta Kades Bojong Jengkol melihat masing-masing wilayah perbatasan yang saat ini masih bersengkarut.

“Kami melakukan survei ke beberapa titik perbatasan desa yang hari ini masih perlu ditertibkan secara batas ke wilayah, yakni Perbatasan Desa Cihideung Ilir dan Cihideung Udik lalu Perbatasan Cihideung Udik dengan Bojong Jengkol,”kata Camat Ciampea, Chaerudin Felani, Selasa (16/5).

Dari hasil survei teryata ada 4 titik batas yang perlu dibereskan baik itu secara letak geografis pertanahan dan administrasi kependudukan. Karena tadi saat survei perbatasannya itu ada rumah warga yang halamannya masuk Desa Cihideung Udik tapi depannya masuk Desa Cihideung Ilir.

“Ada juga yang disebabkan oleh perumahan adanya perumahan mempengaruhi batas wilayah seperti Desa Cihideung Udik dan Bojong Jengkol itu batas wilayah berubah karena adanya beberapa perumahan,”kata Camat.

Selanjutnya pihaknya pun setelah rapat dengan kepala desa terkait menyempakati akan dilakukan pemasangan patok pebatas di 4 titik yang telah disepakati.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles