Antisipasi Tertutupnya Badan Jalan, UPT PUPR Cigudeg Evakuasi Material Longsoran

0

Nanggung l Jurnal Inspirasi
Para petugas lapangan dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) PUPR mengevakuasi material tanah akibat bencana tebing longsor yang bisa menutup badan jalan di Jalan Ace Tabrani, tepatnya ditanjakan Urug yang berbatasan antara Desa Batutulis dengan  Parakanmuncang, Kecamatan Nanggung.

Kepala UPT PUPR  wilayah V Cigudeg, Punti Minesa menyebutkan, tebingan yang sering terjadi longsor bisa mengganggu kenyaman warga pengguna jalan. “Material longsororan cukup banyak  dikhawatirkan bisa menutup jalan.  Evakuasi material tersebut agar dapat dilalui pengguna jalan secara normal dari kedua arah,” ujar Punti kepada Jurnal Bogor, melalui sambungan teleponnya, kemarin.

Menurut Punti,  tebingan tersebut sering terjadi longsor, meski hanya skala kecil, musababnya kalau lama dibiarkan  kemungkinan bisa menutup badan jalan sehingga bisa mengganggu penggendara.

Meskipun kata dia, sebagian besar material longsor sudah berhasil disingkirkan termasuk batu berukuran besar, namun tetap mengimbau warga untuk ekstra hati-hati saat melintas di jalan itu. “Potensi longsor susulan masih bisa terjadi. Alasannya, tanah di atas masih labil,” tukasnya.

Sementara salah satu warga dari  pemilik bengkel motor yang lokasinya berdekatan dengan tebingan di lokasi tanjakan Urug, mengaku was-was karena kondisi tebingan tersebut seringkali longsor meski kecil. “Was was sih ada, karena jaraknya begitu dekat dengan tebingan,” ucapnya.

** Arip Ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here