31.2 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Desa Sukagalih Bagikan Beras Bupati

Megamendung | Jurnal Inspirasi

Masih dalam upaya penanganan Covid-19 kepada masysyarakat, Pemkab Bogor terus mendistribusikan beras bulog kepada para penerima bantuan yang ada di masing masing desa. Jumlah penerima bantuan tersebut cukup bervariatif. Ada yang melebihi 500 penerima, namun ada juga yang  sedikit jumlah para penerimanya.

Yang terpantau, pada Senin (8/6), desa di wilayah Kecamatan Megamendung mendistribusikan beras bulog itu ke Desa Sukagalih sebanyak 185 penerima dan warga mesti mendatangi kantor desa setempat. Masing masing penerima mendapatkan dua karung beras yang satu karungnya berisikan 15 kilogram. Total jumlah yang diterima oleh warga sebanyak 30 kilogram.

“Sebanyak 185 warga Sukagalih menerima bantuan beras dari bupati. Dan mudah-mudahan bantuan itu bermanfaat bagi mereka. Bantuan ini merupakan bantuan penanganan kepada masyarakat ditengah pandemik Covid 19,” ungkap staf Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Fajar.

Sementara itu, pantauan di tempat lain, di Kecamatan Cisarua, warga yang sudah menerima beras bantuan lebih dulu, mereka mengaku untuk mengkonsumsinya harus dicampur dengan beras yang dibeli dari warung. Ini dilakukan, supaya beras pembagian itu rasa dan aromanya menjadi wangi. “Ada sedikit tidak sedap, untuk itu beras tersebut kami oplos dengan beras yang dibeli dari warung,” tutur Sopiah.

** Dadang S

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles