23.6 C
Bogor
Thursday, March 28, 2024

Buy now

spot_img

Empat Lapangan Latihan Berstandar FIFA

Cibinong |Jurnal Inspirasi
RENCANA pembangunan empat lapangan latihan bagi kontestan Piala Dunia U 20  tahun 2021 di sekitar area Pakansari Sport Center akan dibangun dengan standar FIFA  atau berkualitas Internasional. Empat lapangan baru itu diantaranya 2 di bekas area Motocross Pakansari,  dan dua di area dalam Stadion Pakansari  yakni Lapangan Panahan  dan Lapangan pemanasan yang sudah ada sekarang.

“Pembangunan semua  lapangan latihan itu secara global akan memakan anggaran sekitar 95, 15 milyar termasuk rehabilitasi lapangan di Stadion Mini Cibinong,” beber Kadispora Kabupaten Bogor, Bambang Setiawan yang sangat gigih melakukan perjuangan agar Stadion  Pakansari bisa jadi Host Utama Piala Dunia U 20 tahun 2021. 

Bambang menegaskan, semua rumput ataupun fasilitas lainnya yang ada di empat lapangan latihan yang baru dan lapangan di Stadion Mini akan berstandar FIFA semua.  “Kita harus bangga kalau Kabupaten Bogor dalam hal ini Stadion Pakansari benar benar jadi salah satu venu utama yang akan digunakan untuk perhelatan Piala Dunia U 20  tahun 2021 mendatang,” tuntas Bambang.  

Mantan Ketua Umum PSSI Askab Bogor, Hendra Budiman secara tegas sangat bangga dengan akan dimulainya  pembangunan Lapangan Latihan Piala Dunia U 20  tahun 2021. “Ini berkah dan kebanggaan bagi dunia sepakbola di Kabupaten Bogor jika memiliki empat lapangan latihan yang berstandar FIFA atau Internasional.  “ beber Hendra Budiman yang juga mantan anggota DPRD Kabupaten Bogor.

Hendra mengajak semua elemen yang ada di Kabupaten Bogor  untuk mendukung perhelatan akbar Piala Dunia U 20 tahun 2021 di Kabupaten Bogor atau di Pakansari Stadium. Lebih lanjut, kata Hendra,  dengan adanya sarana lapangan latihan berstandar FIFA dan juga digelarnya event Piala Dunia U 20 di Kabupaten Bogor secara tidak langsung ini akan ikut mendongkrak marwah Tegar Beriman di kancah dunia.

** Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles