28.3 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Bupati Bogor Tinjau Kesiapan CCM Menuju New Normal

Bogor | Jurnal Inspirasi
Setelah menutup hampir seluruh area untuk kegiatan perdagangan dan hiburan selama kurang lebih 2 bulan lamanya, kini, Cibinong City Mall berencana untuk membuka kembali seluruh tenant yabg berada di dalam gedungnya.

“Semula CCM hanya beberapa tenant dengan kategori penyedia kebutuhan pokok dan farmasi yang tetap buka selama pandemi Covid – 19 dengan jam operasional tertentu sesuai arahan Pemkab Bogor, kali ini Cibinong City Mall menjadwalkan pembukaan kembali pada Senin, 8 Juni 2020 (hari ini-red),” ujar Farah Bastian Tropera Marcom Dept CCM melalui siaran tertulisnya.

Farah melanjutkan, pembukaan kembali mall tentunya dengan menyertakan beragam aturan baru yang sesuai dengan arahan Pemerintah Daerah terkait protokol kesehatan. Seperti mewajibkan semua orang yang akan memasuki area mall untuk mengenakan masker, pengecekan suhu tubuh di seluruh akses pintu masuk (suhu tubuh maksimal 37.3 derajat celcius), mewajibkan mencuci tangan / menggunakan handsanitizer saat memasuki area mall, dan menjaga jarak.

“Tetap menjalankan peraturan yang berlaku, selain tentunya penyemprotan disinfektan di area mall secara berkala dan pembersihan seluruh fasilitas dengan cairan disinfektan setiap beberapa jam sekali,” lanjutnya.

Hal lainnya adalah dengan memperbanyak titik dispenser handsanitizer, memberikan marka-marka untuk menjaga jarak pada lift, escalator, dan travelator, juga memasang poster-poster himbauan untuk melaksanakan protokol kesehatan di seluruh titik strategis.

“Penerapan protokol kesehatan juga berlaku untuk tenant. Seluruh tenant wajib memastikan bahwa staff mereka dalam kondisi sehat, kondisi sanitasi di dalam tenant baik dan higienis, mengenakan faceshield selain masker dan mengenakan sarung tangan utamanya untuk staff tenant food and beverages dan staff tenant yang berhubungan langsung dengan pengunjung,” Farah menambahkan.

Penerapan jaga jarak juga wajib diberlakukan pada kasir dan antrain saat menunggu pesanan. Marka untuk menjaga jarak juga diberlakukan untuk antrian ATM. Management Cibinong City Mall juga tidak menyarankan pengunjung untuk mencoba produk kosmetik dan fashion.

Cibinong City Mall sebagai pusat perbelanjaan modern terbesar saat ini di Kabupaten Bogor tentu mendukung segala upaya pemerintah khususnya pemerintah daerah Kabupaten Bogor dalam memerangi pandemi Covid – 19, sehingga apapun arahan dan aturan yang berlaku sedapat mungkin dilaksanakan oleh management Cibinong City Mall dan disebarluaskan kepada tenant-tenant yang ada.

Sementara itu. Bupati Bogor Ibu Ade Yasin (Minggu 7/6/2020) meninjau persiapan pembukaan pusat perbelanjaan Cibinong City Mall yang rencananya akan mulai melayani kembali secara penuh mulai Senin, 8 Juni 2020 dengan penerapan tatanan New Normal. Sebelum memasuki area mall, dilakukan pemeriksaan suhu tubuh terlebih dahulu.

“Terlihat berbagai area di Cibinong City Mall sudah dilengkapi dengan pengumuman untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Hal ini juga sudah diterapkan oleh tenant-tenant di Cibinong City Mall yang akan segera melayani kembali pengunjung mulai besok (Senin 8/6/2020),” tukasnya.

Handy Mehonk

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles